Selagi WFH, Ini Tips Ringan Cuci Mobil Sendiri di Rumah dengan Benar

Deretan Mobil Idaman Kaum Milenial
March 27, 2020
Mumpung WFH, Berikut 5 Tips untuk Traveling dari Rumah
March 30, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Dalam masa Work From Home (WFH) sebagian besar aktivitas warga Indonesia dilakukan di tempat tinggal.

Tentu mobil cenderung sering ditinggal diam terparkir di tempat tinggal karena pemilik mobil tidak beraktivitas keluar.

Selagi WFH, berikut tips ringan cuci mobil sendiri di rumah dengan cara yang tepat agar mobil tetap bersih.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Siapkan dua wadah terpisah, satu untuk campuran air dan shampoo mobil, satu lagi untuk air bersih yang digunakan untuk membilas spons setelah digunakan untuk mengusap mobil.

“Campuran air shampo cenderung aman dari partikel kotoran dan meminimalisir cat mobil baret saat spons diusap kembali,” terang Deni Yohanes, Product Expert Meguiar’s Indonesia kepada GridOto.com.

Ketika mencuci mobil, mulailah dari bagian atas terlebih dahulu baru ke bawah mobil karena partikel kotoran di bagian bawah mobil cenderung lebih besar.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

“Kalau dari bawah lalu pindah ke atas, partikel kotoran dari bawah yang terselip di spons itu bisa bikin cat mobil jadi baret,” jelas Deni.

Bagi pengguna semprotan tekanan tinggi, bisa manfaatkan tekanan air untuk menyemprot bagian kolong untuk membantu merontokkan kotoran.

Tetapi untuk pengguna air keran biasa, cukup sikat bagian yang mudah dijangkau seperti pelek, kolong bemper, atau footstep.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

“Waktu mengeringkan mobil juga sama seperti proses mencuci, keringkan dari atas ke bawah untuk menghindari lap chamois yang kotor membuat baret cat mobil,” ujar Deni.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: gridoto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus