Begini Interior Modifikasi Daihatsu Espass ala VW Kombi Dari Bandung

Bensin Mobil Boros? 6 Hal Ini Bisa Jadi Sumber Masalahnya
September 11, 2020
5 Penyebab yang Bikin AC Mobil Kurang Dingin
September 14, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Sebelumnya kami sudah mengulas kreasi Ariadityash yang sukses modifikasi Daihatsu Espass miliknya jadi bertampang VW Kombi.

“Jadi mobil ini basicnya (Daihatsu) Espass manual tahun 1996 yang konsep modifikasinya lebih ke klasik menyerupai VW Kombi,” buka Ari sapaan akrab Ariadityash saat dihubungi tim GridOto Modif, Jumat (11/9)

Yang bikin pangling sekaligus unik dari modifikasi Daihatsu Espass ini tentu dari operasi plastik (oplas) di area fascia.

“Untuk muka depan (Espass) sudah dibuang dan dibuat dengan plat tebal custom, kita mall dan bentuk sesuai keinginan dengan lampu depan pakai lampu VW Kombi,” terang Ari lagi.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Juga dengan penambahan lampu sein Jimny di atas lampu utama, kisi-kisi angin custom, topi pada kaca depan. Hingga sisipan bumper depan custom, add-on sisi, dan bumper belakang custom juga berbahan plat.

Demi mendapatkan tampang VW Kombi klasik mobil ini juga memakai kaca film warna cokelat. Plus laburan dua warna yakni putih pada bodi atas dan tosca pada bagian bawah bodi.

“Untuk pelek masih standar Espass ring 13 dibungkus ban Dunlop dan diberi tutup moon dop, kedepan saya mau pasang list putih di ban” terang pemukim di Gunung Batu, Lembang, Bandung. Lantas bagaimana dengan interior mobil ini?
“Untuk interior saya bikin senada (pelapis) cokelat dan jahitan dibuat gaya lama atau vintage,” tambahnya

Material pelapis warna cokelat itu lantas membungus jok, door trim, plafon. Termasuk juga dasbor yang dicat cokelat plus setir kayu replika Nardi.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Pun dengan komposisi jok tengah yang terlihat dipangkas demi memperluas ruang kabin dan langsung tersedia jok baris ketiga.

Hasilnya jadi terlihat unik dan berbeda bukan? Hal ini dikarenakan proses pengerjaan yang dilakukan diibaratkan ‘borongan’ oleh 3-4 orang selama 4 bulan. proses pengerjaan ini

“Jadi kru yang mengerjakan ini memang bengkel rekanan yang saya minta kerjain mobil ini di gudang saya. Termasuk modal dan alat las sendiri. Jadi orang-orang yang ngerjain ini sudah kenal sebelumnya mereka eks salah satu bengkel ternama di Bandung yang semenjak corona diberhentikan lalu saya beri proyek mobil ini,” urai Ari.

Mantap bro visinya untuk modifikasi sekaligus berbagi buat sesama!

sumber: gridoto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×