5 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling ke Luar Negeri Meski Hanya Sekali

6 Langkah Mudah Membersihkan Jamur Kaca Mobil
August 8, 2020
5 Cara Ampuh Atur Keuangan Agar Kamu Bisa Liburan setelah Pandemik
August 11, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – “Hidup cuma sekali”. Itulah kiasan yang sering kita dengar, baik di film atau pun lagu. Kiasan tersebut tentunya bukan hanya sekadar menjadi pemanis, tapi juga kalimat yang mampu mengingatkan kita bahwa hidup sangatlah singkat. Untuk itu, kita harus melewatinya dengan sebaik mungkin.

Traveling ke luar negeri adalah salah satu cara yang tepat untuk kita memaknai hidup dengan cara yang menyenangkan. Bukan hanya sekadar untuk berfoya-foya, berikut lima alasan kenapa kamu harus traveling ke luar negeri minimal sekali seumur hidup!

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1. Melihat dunia secara luas

Dunia lebih luas dari yang kamu duga. Ada banyak, orang-orang di luar sana yang memiliki budaya serta bahasa yang berbeda dari yang kita miliki. Dengan melakukan perjalanan keluar negeri, kita memiliki kesempatan untuk bertemu dengan kebudayaan baru yang mampu memperkaya pengetahuan serta pengalaman yang kita.

Hal ini, tentunya tak bisa kita dapatkan jika kita tidak pernah melakukan perjalanan. Jangan puas hanya melihat menara Eifell atau Piramida dari buku maupun majalah saja. Buktikan sendiri keindahan menara-menara itu dengan mata kepalamu sendiri!

2. Melatih kedewasaan

Sejatinya, melakukan sebuah perjalanan bukan hanya perkara senang-senang saja, tapi juga harus mampu mengembangkan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Saat melakukan perjalan ke luar negeri, kamu akan dituntut menjadi sosok yang cekatan dan harus pandai beradaptasi dengan budaya yang benar-benar berbeda.

Apalagi, jika negara yang kamu kunjungi memiliki bahasa berbeda dengan yang sering kamu pakai. Proses adaptasi pun akan membutuhkan waktu. Makanya perlu sebuah kedewasaan dan kesiapan baik dari segi mental serta materi agar semua dapat berjalan dengan baik.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3. Memperbanyak relasi

Bagi sesama traveler, seorang traveler lain adalah sosok sahabat yang harus sama-sama dijaga dan dilindungi. Ini adalah salah satu kesempatan bagimu, agar lebih memperluas tali persahabatan antar negara. Kamu bisa berbagi pengalaman dengannya, sekaligus meminta rekomendasi tempat wisata lain yang patut untuk dikunjungi.

4. Menambah wawasan

Seseorang yang hanya tinggal dalam sebuah ‘kotak’, akan sulit untuk melihat dunia lain di luar jangkauan penglihatannya. Dengan keluar dari kotak tersebut, adalah cara agar kita dapat menambah wawasan tentang dunia luar di ujung sana.

Pertukaran budaya yang kita rasakan saat perjalanan, dapat menambah wawasan kita akan budaya lain. Hal ini juga membuat kita dapat menghargai sebuah perbedaan.

Jika sebuah perjalanan tidak dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik, coba cek kembali. Mungkin, ada beberapa detail yang kamu lewatkan dalam melakukan sebuah perjalanan.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

5. Menghilangkan stres

Meski terdengar klise, menghilangkan stres adalah salah satu manfaat yang dapat kita rasakan saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Rasa suntuk usai melakukan pekerjaan kantor, seakan hilang setelah liburan ke sebuah tempat yang cantik di luar sana.

Dapatkah kamu bayangkan, begitu menyenangkan ketika melihat sunset di sebuah pantai Maldive atau piknik santai di bawah menara Eiffell? Anggap saja dengan melakukan perjalan ke luar negeri, merupakan sebuah rewards untuk dirimu sendiri setelah berkerja cukup keras.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa kita harus traveling ke luar negeri minimal sekali seumur hidup. Yuk, mulai nabung dari sekarang dan segera rencanakan, negara mana yang akan menjadi tujuanmu!

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×