Tips Memilih Kamera Mundur, Penting Buat yang Baru Belajar Nyetir!

Cara Mengatasi Power Window Macet
August 31, 2020
Cuci Mobil Sendiri, Harus Selalu Perhatikan Langkah-langkah Ini
September 2, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Memarkirkan mobil sering kali terasa begitu menyulitkan. Terutama di tempat-tempat yang sempit. Sebab salah perhitungan sedikit saja berisiko menyerempet dinding atau mobil lain. Kalau sudah begitu, bodi mobil pasti akan tergores.

Tapi sekarang ini sudah ada kamera mundur atau kamera parkir yang sangat membantu saat parkir. Biasanya kamera ini menjadi salah satu fitur di mobil kekinian. Kalau mobilmu belum ada fitur kamera parkir, kamu bisa membelinya di toko aksesori mobil.

Harganya gak mahal kok, sekitar sejutaan sudah termasuk kamera dan monitornya. Nah, berikut tiga tips membeli kamera mundur biar gak salah pilih. Cekidot, ya!

1. Pilih kualitas gambar minimal 300 ribu pixel

Saat memilih kamera mundur, perhatikan pixelnya. Semakin besar pixelnya, semakin jelas pula gambarnya. Ukuran pixel lebih dari 300 ribu sangat disarankan.

Produk dengan ketajaman minimal pada angka tersebut mampu menampilkan bahkan plat nomor kendaraan di belakang anda.

Meski tanpa bantuan penerangan lampu, kamu tetap akan memperoleh tampilan gambar yang jernih pada malam hari.

2. Pilih tipe angle lensa sesuai kebutuhan, ada wide dan standar

Berdasarkan fungsinya, kamera mundur biasa dirancang dengan dua tipe lensa, ada wide dan yang standar.

Lensa standar sangat disarankan untuk pengemudi pemula, lensa ini akan menampilkan area belakang mobil sama persis seperti di layar head-unit.

Hal tersebut memudahkan kamu memperkirakan jarak antara mobil dengan benda yang kebetulan ada di belakang mobil. Cocok banget untuk yang belum terbiasa parkir mundur.

Kedua adalah lensa wide atau luas, lensa wide-angle biasanya dilengkapi fisheye. Lensa ini juga bertujuan untuk menampilkan area yang lebih luas dengan sudut pandangan mencapai 170 derajat.

Lensa ini mampu meminimalisasi titik buta di belakang mobil. Buat kamu yang mengutamakan keamanan, lensa ini bisa jadi pilihan.

3. Pilih produk dengan penerangan atau sensor inframerah jika sering berkendara malam hari

Bagi kamu yang suka berkendara pada malam hari, pilihlah kamera mundur dengan fitur sensor inframerah. Fitur ini akan memberi kamu penerangan ketika parkir di malam hari.

FYI, sensor inframerah akan menampilkan gambar dengan lebih kemerahan. Gak hanya itu, fungsi sensor inframerah juga sebagai cahaya yang dikirim langsung menjadi sebuah visual di monitor.

Makanya produk kamera mundur dengan fitur sensor inframerah adalah yang paling tepat buat berkendara di malam hari.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×