Tips Membawa Hewan Peliharaan Saat Berkendara dengan Mobil

Mitubishi Xpander Dapat Penyegaran, Apa Saja Perubahannya?
February 24, 2020
Cara Mudah Menghilangkan Panik Saat Belajar Mengendarai Mobil Manual
February 24, 2020

Rajtransit, Rental Mobil Balikpapan – Momen bepergian bisa jadi tidak menyenangkan saat Anda harus meninggalkan hewan peliharaan dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, membawa hewan peliharaan kerap dilakukan saat harus bepergian dengan mobil.

Namun di sisi lain, sebenarnya membawa hewan peliharaan saat berkendara merupakan hal yang cukup sulit karena membutuhkan perlakuan khusus.

Bagi kamu yang ingin membawa hewan peliharaan saat berkendara, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips berikut ini agar tetap aman dan nyaman di dalam mobil.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Berikan Vaksin

Sebelum membawa hewan peliharaan saat berkendara, pastikan sudah mendapatkan vaksinasi dasar atau tambahan untuk melindungi mereka dari paparan penyakit selama perjalanan.

Dengan menjamin kesehatan hewan peliharaan, kamu juga ikut menjamin kesehatan kamu serta penumpang lain di dalam kabin mobil.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Menyediakan tempat khusus

Setelah itu, ada baiknya untuk menyediakan tempat khusus bagi hewan peliharaanmu. Kamu bisa menggunakan pet carrier atau tas khusus untuk hewan peliharaan.

Hindari membiarkan hewan peliharaan kamu berada di dalam kendaraan tanpa perlindungan apapun karena bisa membuat mereka terluka atau mengganggu konsentrasi kamu berkendara.

Dengan menyediakan tempat khusus, kamu tidak hanya menjamin keselamatan hewan peliharaan, tetapi juga keselamatanmu. Selain menggunakan pet carrier, pertimbangkan untuk menggunakan cargo tray tambahan untuk melindungi mobil Anda.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Membawa mainan kesayangan

Kemudian, siapkan mainan favorit hewan peliharaanmu di dalam mobil, terebih bila menempuh jarak yang cukup jauh. Berbeda dengan manusia, hewan memiliki resiko menjadi lebih hiperaktif dan tidak tenang saat berada di perjalanan.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa mainan kesayangan untuk membuat hewan peliharaan kamu tenang dalam perjalanan,

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Berhenti Secara Berkala

Rencanakan perjalanan Anda dengan baik, salah satunya dengan menandai titik pemberhentian sementara. Layaknya manusia, hewan peliharaan juga membutuhkan istirahat dan peregangan. Jadi, sempatkan untuk berhenti setiap 2 – 4 jam sekali agar mereka bisa beristirahat dan tidak merasa bosan.

Ini juga berguna untuk menghindari risiko hewan peliharaan Anda stress karena perjalanan.

Sebagai informasi, pengendara juga disarankan untuk melakukan perjalanan tidak lebih dari 4 jam untuk menjaga stamina dan mengurangi resiko berbahaya yang mungkin bisa terjadi.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Jangan meninggalkan hewan di kabin

Terakhir, jangan meninggalkan hewan peliharaan kamu sendiri di dalam kabin. Jika hari cukup panas, suhu kendaraan yang diparkir dapat meningkat dalam waktu singkat. Hal itu berpotensi mengakibatkan sengatan panas yang berlebihan terhadap hewan peliharaan, terutama dengan keadaan jendela yang terbuka.

Selain itu, hewan peliharaan bisa saja pergi dari mobil Anda karena melihat sesuatu, seperti makanan, mainan baru, atau sebagainya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat berencana membawa hewan peliharaan saat berkendara. Membawa hewan peliharaan memang membutuhkan persiapan lebih dan pastinya membutuhkan ketelatenan serta kesabaran.

Semoga tips di atas dapat membantu kamu menjaga suasana kabin saat membawa hewan peliharaan selama berkendara.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: seva.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×