Tips Bermanfaat Menggunakan Jasa Rental Mobil Wisata Untuk Anda!

Cuaca Ekstrem, Ini yang Patut Diperhatikan Saat Berkendara
February 18, 2019
Tips Hindari Terbakarnya Mobil saat Dikendarai
March 5, 2019

RajaTransit, Rental Mobil Balikpapan – Indonesia memiliki banyak daerah destinasi wisata. Salah satunya Balikpapan. Balikpapan bukan hanya terkenal dengan kota minyak, namun banyak lokasi wisata di Balikpapan yang bisa dinikmati. Mulai dari pantainya yang eksotis,  Beruang madu yang iconic, Budayanya dan hal-hal lainnya yang menjadi daya tarik Balikpapan. Selain itu terdapat fasilitas wisata yang memudahkan para wisatawan seperti Paket wisata kaltim, Jasa Rental Mobil Balikpapan, Hotel dan penginapan serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Pergi liburan dengan kendaraan sendiri sepertinya akan melelahkan, maka dari itu lebih baik menggunakan jasa rental mobil beserta sopirnya. Berikut ini terdapat beberapa informasi mengenai jasa rental mobil untuk Anda.

Tips berwisata dengan rental mobil

Jika Anda memutuskan menghabiskan waktu berliburan Anda dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata, Anda memang perlu membuat rencana. Karena berliburan juga membutuhkan dana dan tenaga. Namun terdapat fasilitas wisata yang bisa Anda nikmati seperti paket wisata, guide tour termasuk Juga jasa rental mobil. Sebelum memutuskan hendak rental mobil, ada baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa hal yang mesti diperhatikan agar liburan menjadi aman dan menyenangkan

1. Memesan mobil segera

Musim liburan pasti rental mobil bisa lebih cepat full booked. Maka dari itu apabila sudah memiliki rencana berlibur yang jelas, lebih baik segera memesan mobil yang dibutuhkan. Khawatir apabila nanti stock mobil habis kebingungan hendak berlibur dengan apa. Selain itu juga dengan memesan lebih awal, bisa memilih mobil yang lebih bagus, lebih baru dan lebih baik. Jarak booking yang biasanya disediakan oleh perusahaan rental mobil berkisar tujuh hari sebelum wisata. Tetapi, kadang kala terdapat perusahaan yang bisa Anda butuhkan secara mendadak. Namun tetap lebih baik jika sudah memesan tujuh hari sebelumnya.

2. Pilih perusahaan yang terpercaya

Sebelum memutuskan, usahakan terlebih dahulu untuk mencari tau informasi-informasi tentang rental mobil. Entah dari teman atau internet. Pastikan perusahaan yang akhirnya dipilih terpercaya karena sudah melihat testimoni dan rekomendasi dari teman yang sudah lebih dulu berpengalaman. Pastikan juga perusahaan tersebut bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan terbaik.

Apabila waktu yang dimiliki banyak, usahakan buat perbandingan di beberapa perusahaan tempat jasa rental mobil tersebut. Yang harus dibandingkan bisa mulai dari tarif sewa, jenis mobil, budget yang dimiliki dan lain sebagainya. Lakukan perbandingan berdasarkan kebutuhan yang dibutuhkan sampai liburan selesai.

3. Pilihlah rental mobil yang memiliki asuransi

Memilih rental mobil jangan sampai asal-asalan. Jauh lebih baik apabila memilih jasa rental mobil yang sudah dilindungi oleh asuransi agar keluarga merasa aman dan nyaman terlindungi selama perjalanan sampai pulang. Cari tau juga berapa besarnya tanggung jawab asuransi tersebut dan lakukanlah perbandingan memilih yang terbaik.

4. Pilihlah jenis mobil yang sesuai kebutuhan

Memilih mobil yang sesuai kebutuhan berdampak pada kenyamanan dan keselamatan. Kalau tidak, akan berbahaya. Jangan sampai malah ada anggota keluarga yang dipangku selama perjalanan. Dan jangan sampai juga ada barang bawaan yang malah ditaruh di bagian atas mobil karena kurang aman dan bisa membahayakan keselamatan bersama.

5. Cek kondisi terakhir mobil dan kesiapan administrasinya

Mobil yang terbiasa di rental biasanya sering dibawa bepergian jauh. Maka dari itu harus mengecek terlebih dahulu kondisi terakhir fisik mobil sebelum keberangkatan agar tidak ada kendala sampai pulang. Selain itu juga periksa lagi administrasi mobil seperti masa berlaku STNK dan perjanjian sewa menyewa agar tidak merugikan penyewa dan memberikan kenyamanan selama liburan sampai pulang.

Demikian ulasan mengenai beberapa informasi terkait pemesanan jasa rental mobil untuk Anda. Ingat, berliburan tetap harus mempertimbangkan faktor keamanan bukan hanya kenyamanan. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak terus ulasan-ulasan lainnya di halaman kami mengenai informasi dan tips-tips wisata Kaltim. Selamat berwisata!

Jika anda membutuhkan Jasa Rental Mobil di Balikpapan dan Ingin berwisata di Kalimantan Timur, Hubungi kami Raja Transit, Kami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata Kalimantan timur. call 081286268289

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×