Ternyata Ini 3 Alasan Kenapa Mobil Diesel Masih Diburu

Empat Penyebab Ban Mobil Pecah Saat Melaju, Tambal Ban Model Tusuk Salah Satunya!
February 25, 2020
4 Jenis Transmisi Mobil, Mana yang Cocok dengan Gaya Mengemudimu?
February 26, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Saat ini populasi mobil diesel memang gak sebanyak mobil bensin. Namun mereka tetap eksis dan bahkan pesonanya seolah gak pernah pudar.

Apalagi di musim hujan seperti ini. Mobil-mobil diesel yang dikenal lebih tahan banjir pun semakin dilirik. Karena itu harga jual mobil jenis ini masih sangat tinggi. Gak percaya? Silakan cek harga jual Isuzu Panther di toko jual beli online.

Selain lebih tahan banjir, desain mobil diesel biasanya juga lebih gagah dibandingkan mobil bensin. Lihat saja desain Toyota Fortuner, Pajero Sport atau Chevrolet Captiva.

Nah, berikut beberapa keunggulan mobil diesel yang membuatnya terus diburu.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1. Mesin diesel lebih tangguh dan kuat

Salah satu rahasia kenapa Isuzu Panther masih banyak berkeliaran meski usianya sudah uzur karena mesinnya yang bandel bin tangguh.

Selain Panther, mobil diesel yang masih banyak wara-wiri di jalan adalah Toyota Kijang LGX dan Mitsubishi L300.

Yup, mesin diesel memang tangguh, lebih tanggung dari mesin bensin. Sebab tekanan pembakaran pada mesin diesel lebih tinggi dari mesin bensin sehingga diperlukan bahan yang tahan terhadap tekanan tinggi dan material yang sangat kuat untuk membuat mesin diesel.

Itu sebabnya mobil-mobil bermesin diesel biasanya lebih mahal dibandingkan mobil bensin untuk varian yang sama. Sebab bahan baku untuk pembuatan mesinnya memang berbeda.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

2. Torsi lebih melimpah dibandingkan mesin bensin

Keunggulan mesin diesel lainnya adalah torsi yang melimpah. Torsi adalah kemampuan mesin untuk menggerakkan kendaraan dari posisi diam.

Dengan torsi yang melimpah, pengemudi tak perlu menginjak gas dalam-dalam untuk menjalankan mobil. Torsi melimpah ini pula yang membuat kenapa mobil diesel lebih enak di ajak ke pegunungan dibandingan mobil-mobil bermesin bensin.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3. Mobil diesel irit bahan bakar

Karena tak perlu menginjak gas dalam-dalam untuk membuat mobil melaju, maka mobil diesel otomatis lebih irit dibandingkan mesin bensin.

Itu sebabnya kenapa mesin diesel lebih banyak diaplikasikan ke kendaraan komersial seperti bus dan truk dibandingkan mesin bensin. Karena lebih irit dan lebih tangguh.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus