Samarinda, Pesona Khas di Sungai Mahakam

5 Destinasi Wajib Saat Pelesiran ke Tarakan
February 12, 2020
Cara Dongkrak Mobil yang Tepat
February 12, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Kota Samarinda merupakan sebuah Kabupaten di Kalimantan Timur, yang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Bahkan masih banyak yang tersembunyi. Selain memiliki objek wisata alam, kota yang dibelah oleh Sungai Mahakam ini juga memiliki seni budaya sampai kerajinan tangan yang menarik untuk kita ketahui.

Sungai Mahakam
Sungai sepanjang 920 kilometer ini membelah tiga kota di Kalimantan Timur, dan menjadi ikon Samarinda yang sangat khas. Hingga saat ini, Sungai Mahakam masih dijadikan akses transportasi air, sehingga seringkali terlihat kapal yang hilir mudik di sungai ini.

Di perairannya juga terdapat jasa kapal wisata yang mengajak turis berkeliling. Waktu paling tepat untuk berkeliling sungai adalah sore hari. Di mana biasanya banyak jajanan sehingga kita bisa sekaligus menikmati kuliner khas Samarinda.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Pulau Kumala
Pulau ini terletak 27 kilometer dari pusat kota. Dahulu, Pulau Kumala terbentuk akibat endapan lumpur Sungai Mahakam, atau ilmiahnya disebut delta. Jika dilihat seksama, Pulau Kumala memiliki bentuk menyerupai perahu yang terbalik.

Sebagai salah satu destinasi wisata, Pulau Kumala memiliki taman rekreasi dengan banyak wahana permainan, seperti jet coaster, gokar, kereta gantung, komedi putar, hingga kereta api mini untuk mengitari pulau sambil menikmati pemandangan. Seru, kan?

Air Terjun Pinang Seribu
Air terjun ini berada di Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda Utara. Bentuknya unik, seperti undakan pada anak tangga. Jadi kita bisa naik ke air terjunnya.

Tapi untuk mengunjunginya kita harus tahu waktu. Sebab, pada musim hujan airnya akan sangat deras, jadi agak berbahaya. Lebih baik kita datang saat musim kemarau, agar aliran air terjun yang mengalir tidak terlalu deras sehingga relatif aman dikunjungi.

Desa Pampang
Desa Pampang adalah salah satu desa budaya di Samarinda yang dihuni oleh Suku Dayak Kenyah. Desa ini sering dikunjungi oleh para pelancong karena mempunyai keunikan tersendiri.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Setiap hari Minggu dari pukul 13:00-15:00, tempat ini rutin mengadakan pentas seni di lamin atau balai pertemuan desa. Gedung ini terlihat unik dihiasi ukiran khas Suku dayak. Menariknya, pada saat pentas seni berjalan, seluruh warga desa akan mengenakan pakaian adat.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: pesona.travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus