Mengenal Fitur Mobil yang Bermanfaat saat Hujan

Mengapa Letak Tutup Tangki Mobil Tidak Sama? Ini Penjelasannya
March 30, 2020
Tips agar Tetap Fokus saat Mengemudi
April 1, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Sebelum kaca mobil Anda baret akibat kondisi karet wiper yang sudah mengeras, sebaiknya periksa dan ganti wiper yang memang sudah tidak layak pakai. Untuk menghindari kecelakaan saat hujan, ada beberapa fitur lainnya yang bisa Anda gunakan.

Wiper

Termasuk dalam komponen fast moving wiper punya usia pakai. Lalu apa saja ciri-ciri wiper yang tak layak pakai atau sudah harus diganti? Kerusakan bisa dilihat, didengar, dan dirasakan. Wiper terlihat rusak ketika karet sudah terbelah, retak, karat, berubah bentuk, dan banyak penumpukan benda-benda asing di sana.

Mengenali kerusakan wiper juga bisa melalui pendengaran. Wiper yang rusak terdengar getaran saat dioperasikan. Sedangkan kerusakan melalui sentuhan saat karet sudah terasa keras dan tak lagi mampu menyapu air.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Menurut Rangga pemilik salah satu bengkel di Kota Serang, Banten, wiper punya umur pakai enam bulan, dan harus diganti secara berkala agar tidak bikin baret kaca akibat karet yang sudah mengeras. “Kalau wiper yang universal (bisa untuk semua mobil) itu buatan Taiwan. Saran saya untuk lebih tahan lama dan bagus pakai merek Denso sudah seperti kualitas ori.”

Intermitter Wiper

Intermitte wiper berguna sebagai pengatur kecepatan wiper dalam melakukan sekaan dengan jeda beberapa saat. Selain nggak mengganggu jarak pandang karena kecepatannya, jeda yang diberikan juga mampu menghemat karet wiper serta motor penggeraknya.

Fog Lamp

Lamp lamp fog didesain dengan intensitas cahaya dan warna lampu yang dapat menembus kabut ketika musim hujan tiba, sehingga visibilitas tetap terjaga. Cahaya yang dikeluarkan pun lebih lebar dan tajam, sehingga memudahkan pengemudi dalam jarak pandang berkendara.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Sistem Pengemasan ABS

Ini adalah fitur penting yang berguna saat berkendara di keadaan licin atau basah akibat musim hujan. Karena fitur dari ABS sendiri yang membuat mobil kamu nggak akan terkunci bannya ketika melakukan pengereman di jalan yang basah atau licin.

Defogger

Dalam keadaan hujan yang lebat, defogger ini sangat berguna untuk menghilangkan embun yang menempel pada kaca. Hal ini dapat membuat pandangan kamu khususnya pada kaca depan dan belakang mobil tetap jelas dan nggak terhalang embun.

Traction Control dan Vehicle Stability Control

Nah, ini adalah fitur yang menjadi satu kesatuan. Kedua fitur ini berperan penting pada mobil kamu saat sedang melintasi jalanan yangbasah atau licin. Fitur ini hadir dengan fungsinya sebagai penjaga mobil agar nggak tergelincir dan keluar dari jalurnya.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: medcom.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus