Liburan Bersama Anak? Simak 5 Tips Booking Hotel Berikut Ini

5 Tips Menghadapi Jadwal Penerbangan yang Batal atau Terlambat
October 7, 2019
Tip Sederhana Merawat Dashboard Mobil, Biar Gak Cepat Kusam
October 7, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Selain transportasi, penginapan juga menjadi salah satu faktor penting yang perlu di pertimbangkan ketika liburan ke luar daerah bersama anak-anak. Tentu akan banyak yang di pertimbangkan ketika memilih penginapan, mulai dari kenyamanan, fasilitas yang ditawarkan, hingga peraturan yang diterapkan, apakah ramah anak atau tidak.

Gak mau, kan momen liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi buruk hanya karena anak rewel? Untuk itu, sebelum melakukan perjalanan, simak dulu 5 tips booking hotel berikut ini!

1. Peraturan hotel yang sesuai dengan usia anak

Sebelum booking, penting untuk membaca kebijakan dan peraturan yang diterapkan oleh hotel tersebut. Biasanya, setiap hotel memiliki kebijakan dan peraturan yang berbeda. Pada beberapa hotel, mungkin akan mengizinkan anak kecil pada usia tertentu untuk menginap secara gratis selama masih menggunakan tempat tidur yang telah disediakan di kamar orangtuanya.

Namun, ada juga beberapa hotel yang menerapkan peraturan tidak menerima tamu anak-anak (di bawah usia 12 tahun). Misalnya di Bali, ada beberapa hotel di Bali yang menerapkan peraturan tersebut.

Jadi, penting hukumnya untuk membaca dan memahami kebijakan serta peraturan yang diterapkan terlebih dahulu sebelum melakulan booking.

2. Pilihlah tipe kamar yang tepat

Setelah mendapatkan hotel yang akan menjadi target pemesanan, selanjutnya kamu perlu memilih tipe kamar yang tepat. Ada dua jenis tipe kamar, yakni tipe connecting dan adjoining, yang masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri sesuai dengan kebutuhan tamunya.

Kamar hotel dengan tipe connecting adalah dua kamar yang bersebelahan yang di dalamnya terdapat pintu sebagai penghubung, sehingga tamu memiliki akses masuk antar kamar tanpa harus keluar kamar terlebih dahulu. Sedangkan untuk tipe adjoining adalah dua kamar yang bersebelahan namun di dalamnya tidak terdapat pintu sebagai penghubung.

Jika kamu berlibur dengan anak kecil, kamar dengan tipe connecting sangat pas untuk di booking, mengingat anak kecil masih perlu pengawasan dari orang tua. Namun, jika dirasa anak sudah bisa mandiri, lebih baik pesan kamar tipe adjoining, sehingga privasi orangtua lebih terjaga.

3. Sebaiknya, pilih kamar hotel yang menyediakan minibar

Bagi yang traveling dengan membawa bayi, minibar ini sangat membantu, lho. Karena keberadaan minibar ini bisa digunakan untuk menyimpan persediaan ASI, makanan bayi, serta keperluan bayi lainnya. Setelah melakukan booking, mintalah petugas untuk mengosongkan dan mensterilkan minibar di menjaga kesehatan buah hati.

4. Pilih kamar yang memiliki bathtub

Selanjutnya, pilihlah kamar yang memiliki bathtub ketika liburan bersama anak. Dengan kamar mandi yang terdapat bathtub, akan memudahkan mu dalam memandikan si kecil. Selain itu, anak akan lebih senang karena biasanya anak kecil suka bermain dan berendam di air.

5. Akan lebih baik lagi jika hotel menyediakan kolam renang anak

Fasilitas juga menjadi faktor penting ketika memilih hotel. Salah satu fasilitas hotel yang menjadi pertimbangan adalah kolam renang. Kenapa? Karena kebanyakan anak kecil selalu suka bermain di kolam.

Oleh karena itu, kolam renang anak adalah wahana bermain yang sangat menyenangkan bagi anak kecil. Namun sayangnya tidak semua hotel memiliki fasilitas tersebut, kalaupun ada itu pun khusus untuk dewasa. Jadi, pastikan dulu ketersediaan kolam renang anak sebelum melakukan booking, ya!

Itulah lima tips booking hotel yang bisa kamu terapkan ketika hendak liburan bersama anak. Selamat liburan bersama keluarga ya, semoga liburannya menyenangkan.

Sumber : idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
× Ada yang bisa kami bantu ?