Ke Sini Yuk..!! Ada Wisata Unik di Pinggiran Kota

Memahami Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Baru
January 16, 2020
10 Travel Hacks untuk Keluarga yang Membawa Anak-anak Pelesiran
January 18, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Dengan bangunan berbentuk kapal dan berada di atas air, kafe ini memancarkan kesan yang cukup unik. Kariangau Mangrove Ecoteurism siap menarik perhatian pengunjung.

Letaknya cukup jauh dari keramaian. Berada di salah satu pinggiran kota. Tepatnya di Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat. Untuk sampai ke sana, jalan yang harus dilalui tidak terlalu mulus.

Hilir mudik angkutan berat juga membuat pengendara harus berhati-hati dalam perjalanan. Ketika sampai di tujuan, terlihat beberapa rumah warga di kiri-kanan pintu masuk.

Namun, kendaraan sampai di pintu masuk saja. Setelahnya, mesti berjalan kaki melalui sebuah jembatan kayu yang panjang. Sebuah papan bertuliskan Jembatan Kayu Ulin, menyambut media ini di ujung jembatan. Sebuah kapal kayu terlihat dari kejauhan.

Bersandar di sisi kiri jembatan, dengan warna cokelat terang. Tempat inilah yang menjadi tujuan media Kaltim Post. Sebuah kafe yang bangunannya dibuat bak kapal layar.

Sesudah melewati pintu masuk, pengunjung harus menaiki empat anak tangga. Saat sampai di atas, terlihat tiga meja panjang bergaya lesehan. Ada pula beberapa tumpukan ban yang disulap menjadi kursi dan meja.

Properti di kafe ini memang tergolong masih sederhana. Namun, tempat ini sering ramai pengunjung. “Biasanya mulai jam 4 sore baru ramai. Apalagi Sabtu dan Minggu,” ujar Selvi, karyawan kafe.

Tidak hanya warga sekitar, pengunjung dari jauh pun datang ke tempat ini. Makan dan minum di kafe, atau sekadar berswafoto.

Pemandangan di tempat ini juga tak mengecewakan. Pemandangan hutan mangrove ketika menoleh ke kiri. Sementara di sebelah kanan, hamparan laut membentang sangat luas.

Pengunjung pun mengaku puas datang ke kafe ini. Hanya, masih ada beberapa yang kurang. “Menunya kurang banyak. Tempat duduknya juga masih kurang, jadi kadang harus antre kalau lagi ramai,” beber Ani Saputri, pengunjung di kawasan wisata tersebut. (*/okt/kri/k16)

sumber: kaltim.prokal.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus