Informasi Seputar Toyota Indonesia

9 Hal Seputar Mobil yang Sering Dilupakan Pengemudi Wanita
9 Hal Seputar Mobil yang Sering Dilupakan Pengemudi Wanita
September 17, 2022
info rental sewa mobil balikpapan murah aman terawat terpercaya
Hari Gini Pusing Mau Cari Sewa Mobil? Klik Rajatransit.com Aja.
September 27, 2022
seputar info tentang toyota

Seiring perkembangan teknologi di dunia otomotif, variasi dan tipe mobil yang ditawarkan di pasaran semakin beragam. Salah satu mobil yang sudah populer dan selalu menjadi pilihan masyarakat Indonesia adalah mobil Toyota.

Toyota merupakan salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yang jumlah pendapatannya terbesar ke sembilan di dunia. Semua tak lain adalah produk yang ditawarkan Toyota ini memiliki reputasi produk yang bagus. Tak heran kalau Toyota merupakan salah satu brand mobil sejuta umat, tidak hanya di Indonesia tapi juga seluruh belahan dunia.

Sejarah Toyota

Sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia, Toyota selalu menawarkan unit mobil Toyota terbaru. Hal inilah yang membuat perusahaan yang bermarkas di Tokyo Jepang ini selalu menjadi pilihan konsumen.

Pertama kali Toyota berdiri pada tanggal 28 Agustus 1937, jadi sudah 82 tahun Toyota melayani konsumen. Perusahaan besar ini pertama kali didirikan oleh Kiichiro Toyoda yang merupakan anak pertama dari Sakichi Toyoda.

Pada awalnya, tepatnya pada tahun 1900 Sakichi mendirikan industri Toyota untuk membuat mesin jahit. Tidak hanya itu Sakichi juga menyumbangkan kecerdasarnya di dunia industri Jepang untuk mempermudah kerja buruh dengan memanfaatkan mesin otomatis.

Semangat kerja dan kamampuannya disalurkan ke Kiichiro Toyada karena sudah terbiasa melihat ayahnya kerja di pabrik. Singkat cerita, setelah lulus kuliah Kiichiro bekerja di perusahaan ayahnya Toyoda Automatic Loom Works Ltd yang kini menjadi Toyota Industries Corporation.

Pertama kali berdirinya produsen mobil Toyota, Kiichiro Toyoda langsung mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah Jepang. Akhirnya atas semua dukungan, Kiichiro Toyoda berangkat ke Amerika Serikat dan Eropa untuk mencari inspirasi dalam mengembangkan industri otomotif.

Pada akhirnya, Kiichiro berhasil membuat satu unit mobil Model A1 pada tahun 1935. Setelah itu Kiichiro langsung mendirikan Toyota Motor Company. Bahkan saat perang dunia ke dua, Toyota ikut terlibat untuk membuat kendaraan militer. Ternyata kendaraan tersebut cikal bakal dari mobil Toyota Land Cruiser yang sukses di Amerika Serikat.

Atas kerja keras dan semangat pantang menyerah, Toyota berhasil menjadi salah satu pabrikan yang menjual 1 juta unit kendaraan secara global. Sampai akhirnya Toyota menjadi salah satu produsen mobil yang terkenal di berbagai negara Eropa, Amerika Serikat termasuk Indonesia.

Merk Mobil Toyota yang Paling Gampang Dijual

Mobil Toyota merupakan salah satu mobil sejuta umat yang menawarkan unit mobil yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Jenis mobil Toyota lama sampai yang terbaru selalu memiliki daya tarik tersendiri.

Ada banyak jenis mobil Toyota lama yang sampai saat ini masih banyak peminatnya seperti mobil Toyota Yaris 2011, Toyota Kijang Innova 2005, Avanza 1.3 G 2004, Toyota Corolla 2001, Toyota Vios 2009, dan masih banyak lainnya.

Banyak konsumen yang masih tertarik memilih mobil Toyota bekas karena selain harganya terjangkau, mobil Toyota memiliki daya muat yang luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus