Info Wisata: Pantai Manggar Balikpapan

6 Tips Aman Berkendara di Musim Hujan Ala Chevrolet
January 4, 2018
Ini 4 Masalah pada Kap Mesin Mobil yang Wajib Diwaspadai
September 13, 2018

RajaTransit, Rental Mobil Balikpapan –  Pantai Manggar Segara Sari atau biasa disebut dengan Pantai Manggar merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat kota Balikpapan. Pantai ini terletak di Kelurahan Manggar dan Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur, sekitar 9,5 Km dari Bandara Internasional Sepinggan atau sekitar 20 Km dari pusat kota.

Pantai Manggar Segara Sari ini merupakan sebuah objek wisata pantai yang paling ramai di padati oleh para wisatawan setiap harinya, di mana pantai ini telah menyuguhkan keindahan pemandangan laut yang sangat eksotis yang bisa Anda nikmati sepuasnya, tidak hanya itu saja, di Pantai Manggar Segara Sari ini Anda juga bisa menikmati wisata pantainya sambil menikmati segala fasilitas yang di suguhkan di kawasan wisata ini. Jadi tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang paling menarik yang ada di kota Balikpapan.

Pantai dengan luas 13.000 m2 dengan air laut yang jernih, riak gelombang yang kecil serta pasir yang putih, merupakan tempat yang nyaman bagi mereka yang ingin bermain, berlayar maupun volley pantai. Kontur pantai dan suasananya lebih kurang sama dengan pantai Lamaru, berpasir agak putih dan ada pohon pinus di pinggirnya. Di sekitar pantai juga banyak dijumpai tempat penyewaan pelampung dengan aneka bentuk dan warna. Pohon-pohon yang ada di sekitar pantai pun turut memberikan kesan teduh dan sejuk. Menariknya fasilitas di pantai ini bisa dibilang lebih komplit dibanding pantai-pantai lain yang ada di Balikpapan.

Anda tidak hanya bisa bermain air atau pasir saja, beberapa permainan seperti speedboat, jetski maupun banana boat juga tersedia di tempat ini. Selain itu Anda juga bisa bermain voli pantai ataupun sepak bola dan tak perlu repot karena net dan bola sudah disediakan di sini. Di sini para pengunjung akan diajak berkeliling pantai untuk menikmati pemandangan eksotis dari Pantai Manggar Segara Sari tersebut, dengan menaiki perahu yang di sediakan.

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan aneka fasilitas yang disediakan, Anda juga bisa berwisata kuliner di pantai tersebut, sebab di kawasan Pantai Manggar Segara Sari ini juga banyak terdapat warung makanan yang menyuguhkan hidangan khas laut yang sangat lezat. Selain itu pengelola pantai juga sudah menyediakan tenda-tenda yang menghadap ke laut yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Tempat ini dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 – 18.00. Untuk dapat memasuki area pantai ini, setiap pengunjung harus membayar uang retribusi sebesar Rp2.000,00 (anak-anak), Rp3.000,00 (dewasa), Rp2.500,00 (kendaraan roda dua ), dan Rp10.000,00 (kendaraan roda empat).

Jika anda membutuhkan Jasa Rental Mobil di Balikpapan dan Ingin berwisata di Kalimantan Timur, Hubungi kami Raja Transit, Kami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata Kalimantan timur. call 082157622901

 

Sumber: ksmtour.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
× Ada yang bisa kami bantu ?