Cuci Mobil Sendiri, Harus Selalu Perhatikan Langkah-langkah Ini

Tips Memilih Kamera Mundur, Penting Buat yang Baru Belajar Nyetir!
September 1, 2020
Sedan Kurang Diminati Di Indonesia, Bisa Jadi Ini Sebabnya
September 2, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Pada musim kemarau seperti sekarang ini, mobil memang relatif lebih jarang dicuci. Andaikan dicuci, biasanya kita juga memilih untuk mencuci sendiri di rumah, tidak di tempat pencucian.

Namun sebelum mencuci, ada baiknya kita perhatikan beberapa tips pencucian, agar hasilnya optimal.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1: Perhatikan sabun pencuci mobil

Saat mencuci di rumah seringkali orang memakai sabun cuci piring. Padahal cara ini akan membuat cat menjadi kusam dan tergores. Gunakan sampo dengan tingkat keasaman (PH) rendah, agar body tidak kusam terkena efek deterjen.

2: Gunakan dua ember

Selalu gunakan dua ember, yakni satu untuk air yang sudah dicampur sampo, dan satu lagi berisi air bersih untuk membilas. Jika memakai dua ember, kotoran tidak akan bercampur. Lebih bagus jika body sudah terkena sampo, langsung disemprot dengan air dari selang.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3: Jangan mencuci di bawah sinar matahari

Mencuci di bawah sinar matahari akan berpotensi mengundang kerak dan jamur. Noda kerak air yang mengering akan menjadi jamur, terutama pada bagian body dan kaca.

4: Jangan turunkan kaca jendela sebelum air mengering

Jika kaca diturunkan, maka akan banyak tetesan air di kaca yang turun ke body. Air tersebut akhirnya mengering dan membuat flek air. Pastikan air di sekitar kaca sudah benar-benar kering sebelum menurunkannya.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

5: Perhatikan gerakan mencuci

Gerakan mencuci yang bear adalah atas ke bawah. Jangan bergerak sebaliknya (bawah ke atas) atau gerakan memutar. Gerakan yang salah akan membuat debu dan kotoran akan ke tempat semula.

Mencuci mobil memang pekerjaan yang mungkin dianggap sepele. Namun jika tidak memahami cara melakukannya dengan benar, maka hasilnya kurang optimal. Bahkan, bisa merusak perawatan mobil Anda.

sumber: otospector.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×