Cegah Virus Corona Meluas, Ini Tempat Hiburan di Kota Balikpapan yang Akan Tutup Sementara

5 Aturan Penggunaan Rem Mobil yang Wajib Diketahui, Apa Saja?
March 17, 2020
Cegah Virus Corona, BOS Foundation Tutup Seluruh Pusat Rehabilitasi Orangutan yang Dikelola
March 18, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Pemerintah Kota atau Pemkot Balikpapan meminta kepada pusat hiburan untuk terlebih dahulu bisa menghentikan operasinya saat ini.

Pemkot juga dalam hal ini akan menutup semua Tempat Hiburan Malam ( THM ) di Kota Balikpapan untuk sementara waktu.

Ini dilakukan guna mengantisipasi lebih jauh penyebaran Virus Corona yang semakin masif menyebar di Indonesia.

“Mengenai tempat hiburan malam, akan disampaikan oleh Kapolres hari ini untuk dapat diberhentikan sementara waktu,” ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Selasa (17/3/2020).

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Dalam upaya pencegahan, tak hanya THM yang terkena imbas ditutup setidaknya dalam dua pekan ke depan.

Namun, tempat fasilitas umum seperti halnya tempat wisata juga akan ditutup sementara waktu dengan tidak menerima kunjungan.

“Jadi perpustakaan dan kebun raya tidak akan menerima kunjungan terlebih dahulu. Pantai Segarasari Manggar pun juga,” sebutnya.

Lebih lanjut, Rizal pun telah meminta pada pihak Pertamina agar tidak mengizinkan Lapangan Merdeka dipakai untuk tempat perkumpulan massa.

Sehingga otomatis, sembari menunggu kondusifitas penyebaran Virus Corona mereda, Car Free Day juga sementara ditiadakan terlebih dahulu.

“Car Free Day juga sementara tidak dilakukan dulu. Kunjungan RS juga hanya diberikan kepada keluarga pasien dan itu hanya satu orang saja yang diizinkan menunggu,” tegasnya.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Sementara itu terkait dengan pusat perbelanjaan seperti Mall, Rizal meminta tempat tersebut dapat mematuhi protokol yakni dengan menyediakan Hand sanitizer.

Tak lupa ia juga mengimbau agar pihak Mall dapat melaporkan apabila terdapat pengunjung yang memiliki suhu badan diatas 37,5 derajat.

“Kita minta agar semua itu dipenuhi, dan kiranya pihak Mall tidak menyelenggarakan event seperti biasanya untuk sementara waktu,” pintanya.

Dengan demikian, pemerintah kota pun telah menyepakati kesepakatan untuk
menunda semua kegiatan pertemuan yang mengundang massa dalam waktu dekat.

“Jadi semua tempat yang kiranya ada kegiatan masa ditunda terlebih dahulu minimal untuk melihat kondisi,” ungkapnya.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: kaltim.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×