Cara Packing Gampang dan Gak Ribet Saat Ingin Traveling

Hindari! Cara Mengemudi Salah Bikin Mobil Cepat Rusak
October 19, 2019
Perhatikan Lima Hal Ini Saat Mengendarai Mobil Matik
October 25, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Ada banyak hal yang harus disiapkan ketika hendak liburan, mulai dari transportasi, tempat singgah, daftar destinasi, hingga jadwal liburan. Namun, ada yang tak kalah penting dari hal-hal di atas, yaitu membereskan koper alias packing. Terdengar simple, tetapi travelers kadang melupakan beberapa barang penting yang harus dibawa.

Packing memang terasa tidak menyenangkan, melelahkan dan ribet jika kamu tidak benar-benar memahami cara praktisnya, terlebih jika koper kamu tidak memiliki kapasitas yang cukup. Mungkin, tips di bawah ini bisa membantu Anda menyusun barang-barang bawaan sebelum liburan.

Membawa barang yang benar-benar diperlukan

Kamu bisa mulai dengan membuat daftar barang-barang apa saja yang ingin dibawa, sehingga tidak ribet saat menyusunnya ke dalam koper. Usahakan untuk meminimalisir membawa barang-barang bawaan seperti hairdryer, catokan, dan lain-lain, karena biasanya sudah tersedia di hotel.

Utamakan barang-barang penting terlebih dulu. Bila masih ada space tersisa, baru kamu bisa masukkan barang-barang tambahan lainnya.

Lakukan research mengenai destiasi liburanmu

Kemudian, lakukan sedikit research mengenai destinasi liburan yang hendak kamu datangi. Dengan melakukan research, kamu bisa menyesuaikan pakaian yang hendak kamu bawa, sehingga kamu terhindar dari salah kostum.

Contohnya, apabila kamu ingin liburan ke pantai, maka bawalah pakaian yang cocok dipakai saat ke pantai dan kurangi membawa pakaian-pakaian tebal, kecuali jika kamu ingin liburan ke tempat lain yang bersuhu dingin.

Siapkan produk travel size

Ini biasanya sering terjadi pada traveler wanita, dimana mereka cenderung membawa beberapa produk perawatan wajah dan tubuh namun lupa untuk menyiapkan dalam ukuran mini atau travel size. Hal itu bisa diakali dengan membeli botol atau kemasan khusus traveling.

Jadi, kamu bisa pindahkan produk-produk tersebut kedalam botol atau wadah yang lebih kecil, sehingga kamu tak perlu repot-repot membawa yang full size dan menambah beban di kopermu.

Digulung sebelum menumpuk pakaian

Agar kopermu memiliki ruang yang lebih lega dan luas, gulunglah baju-baju yang kamu bawa. Karena menumpuk tanpa menggulung dapat memakan banyak ruang di kopermu. Cara ini cocok untuk kamu yang senang membawa baju dengan jumlah banyak.

Kamu bisa menggunakan kantung kedap udara atau vacuum bag, yang dapat mengkerutkan ukuran baju-baju kamu sehingga membantu kamu menyisakan ruang lebih untuk barang lain. Selain itu, vacuum bag juga bisa kamu gunakan untuk mengorganisir pakaian-pakaian kamu.

Setelah itu, susunlah pakaian atau barang-barangmu berdasarkan urutan kebutuhannya. Misalnya, kamu mau memakai OOTD bertema pantai di hari pertama, maka letakkan barang tersebut di susunan paling atas, begitupun seterusnya. Sehingga kamu tidak perlu mencari-cari atau mengobrak-abrik isi koper kamu.

Siapkan pouch bag dan pillbox

Lalu, siapkan pouch bag dan pillbox buat kamu yang suka membawa benda-benda kecil seperti aksesoris, obat-obatan, hingga alat mandi agar tidak tercecer. Pouch bag dan pillbox akan koper kamu akan lebih well-organized. Sedikit tips, untuk lebih menghemat ruang, kamu bisa selipkan kaus kaki, legging atau kaca mata mu didalam sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
× Ada yang bisa kami bantu ?