Cara Aman Mengemudi di Malam Hari

Tips Menjaga Ban Mobil dan Penyebab Ban Mobil Pecah
June 13, 2020
Perbedaan Merawat Mobil Transmisi Matic dan Manual
June 13, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan Mengemudikan mobil dalam situasi apapun membutuhkan konsentrasi. Hal itu semakin dibutuhkan ketika berkendara di malam hari. Karena penglihatan pengemudi semakin berkurang untuk mengamati objek yang berada di depan mobil.

– Ketika menjelang malam, agar lebih aman, hidupkan lampu. Karena, hal itu akan membantu pengemudi untuk melihat objek yang berada di depannya lebih jelas. Selain itu, mobil pun mudah terlihat oleh kendaraan lain.

– Ada satu hal penting yang harus dilakukan saat mengemudi mobil di malam hari. Laju kecepatan mobil harus lebih lambat dibanding laju kecepatan mobil di siang hari. Karena jarak pandang pengemudi sudah jauh berkurang saat malam hari dibanding ketika siang hari.

– Jangan memaksakan diri untuk mengemudi di malam hari, saat kondisi tubuh lelah dan dalam kondisi mabuk. Berdasarkan penelitian, hal itu akan meningkatkan terjadinya potensi kecelakaan atau tabrakan lebih tinggi.

– Jika terpaksa harus mengemudi dalam keadaan lelah. Rencanakanlah untuk beristirahat pada lokasi yang aman. Jangan memaksakan diri untuk tetap berkendara saat kondisi tubuh capek, karena hal ini berdampak sangat buruk terhadap pengemudi.

– Selain fokus terhadap kondisi jalan yang berada di depan mobil, perhatikan juga kondisi yang ada di sekitar mobil, untuk mengantisipasi perubahan mendadak atau mengantisipasi sikap ugal-ugalan dari pengendara lain.

sumber: mobil88.astra.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×