Bosan di Rumah karena Covid-19? Yuk Wisata Virtual ke 5 Museum Ini

Cegah Virus Corona, BOS Foundation Tutup Seluruh Pusat Rehabilitasi Orangutan yang Dikelola
March 18, 2020
10 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Celaka Akibat Airbag
March 19, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Dampak virus corona atau Covid-19 mulai terasa di Indonesia. Bahkan beberapa kota telah menganjurkan masyarakatnya untuk berdiam diri di rumah. Supaya tidak bosan, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan.

Salah satunya dengan berwisata ke museum di seluruh dunia secara virtual. Fasilitas ini bisa didapatkan secara gratis dengan mengakses https://artsandculture.google.com/, lalu pilihlah museum yang kamu inginkan.

Melansir dari travelandleisure.com inilah tujuh museum terbaik yang menawarkan fasilitas tersebut.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1. Musee d’Orsay, Paris – Prancis

Presiden Prancis Emmanuel Macron, telah memberlakukan lockdown terhadap negaranya. Walaupun begitu, Musee d’Orsay punya cara tersendiri untuk tetap mengudakasi tamunya, meskipun tidak datang secara langsung.

Museum ini menjadi rumah bagi seniman asal Prancis pada tahun 1848 dan 1914. Adapun beberapa di antaranya, seperti karya Monet, Cézanne, Gauguin, dan masih banyak lagi.

2. Museum Van Gogh, Amsterdam – Belanda

Beralih ke Amsterdam, Belanda, terdapat museum fenomenal yang menampilkan segala hal mengenai Vincent van Gogh. Terdapat sekitar 200 lukisan, 500 gambar, dan lebih dari 750 surat milik Van Gogh di dalamnya. Asyik banget, kan?

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3. Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Seoul – Korea Selatan

Negara yang terkenal dengan K-Pop ini punya museum seni kontemporer yang sangat memukau. Dibuka pertama kali pada 1969, museum ini akan membawamu napak tilas perjalanan Korea Selatan dalam memadukan seni dan budayanya.

Di dalamnya terdapat beberapa ruangan tematik yang punya ciri khas tersendiri. Misalnya Gwacheon yang menawarkan pemandangan alam luar biasa. Ada pula genre seni visual seperti arsitektur, desain, dan kerajinan.

4. Museum Nasional, Jakarta – Indonesia

Beragam museum di Indonesia juga bisa kamu akses melalui situs tersebut, salah satunya Museum Nasional di Jakarta. Museum ini menyimpan lebih dari 100 ribu koleksi peninggalan bersejarah. Koleksinya meliputi arca, batik, patung, karya seni, prasasti, dan lain-lain.

Museum ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk mendalami peradaban, sistem sosial, seni, budaya, agam, dan pemerintahan Indonesia pada zaman dahulu kala.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

5. Uffizi Gallery, Florence – Italia

Terakhir, ada Uffizi Gallery yang dirancang Giogio Vasari pada 1560. Awalnya bangunan ini didirikan untuk tempat tinggal Cosimo I de’Medici dari Tuscany. Mereka merupakan keluarga terkaya di Florence.

Seiring berjalannya waktu, tempat ini dijadikan sebuah rumah pameran yang menyimpan peninggalan keluarga de’Medici. Terdapat beragam karya seni, artefak, dan patung kuno yang bisa kamu pelajari.

Nah, itulah lima museum yang bisa kamu datangi secara virtual melalui situs https://artsandculture.google.com/. Kamu tetap bisa jalan-jalan, walaupun di dalam rumah.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×