Baru Mau Belajar Menyetir Mobil, Perhatikan Lima Hal Penting Ini Girls!

5 ‘Obat’ Wajib Untuk Musim Hujan
March 12, 2020
5 Hal yang Membuat Mobil Toyota Laris Manis di Pasar Indonesia
March 12, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Menyetir mobil kini menjadi salah satu skill yang sebaiknya dikuasai baik laki-laki maupun perempuan.

Bukan hanya sekedar untuk bergaya, tetapi juga untuk memudahkan mobilitas sehari-hari.

Apalagi untuk para wanita yang memiliki mobilitas tinggi, menyetir mobil sendiri dapat menghemat waktu dan biaya dibandingkan harus menunggu untuk diantar atau menggunakan transportasi online atau taksi.

Dikutip rajatransit.com dari gridoto.com, sebelum mulai belajar mengemudi mobil sendiri, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar lebih lancar menguasai kemudi.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Pertama, membiasakan diri di belakang kemudi dan mempelajari isi kabin.

Pelajari semua fitur dan cara kerja mobil mulai dari cara menyalakan dan mematikan mesin, hingga menguasai tombol-tombol untuk mengaktifkan berbagai fitur dalam mobil seperti lampu sein, lampu dekat dan jauh hingga wiper.

Kedua, memilih mentor yang tepat.

Saat pertama kali hendak menyetir mobil, pastikan selalu didampingi oleh orang yang sudah ahli.

Pilih pendamping yang dapat mengajari menyetir dengan aman, nyaman dan tenang sehingga ketika kita mengalami kesulitan kepanikan bisa diredam.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Ketiga, memperhatikan rambu lalu lintas dan marka jalan.

Memahami setiap garis marka dan rambu lalu lintas adalah kewajiban setiap pengendara.

Nah untuk kamu yang baru belajar mobil, pahami setiap rambu dan marka yang ada dan patuhi setiap aturan lalu lintas yang berlaku.

Keempat, memilih mobil yang tepat.

Pilihan mobil saat pertama kali hendak belajar menyetir mobil bisa yang bertransmisi otomatif atau manual. Namun pemilihan mobil ini juga perlu memperhatikan keadaan jalan.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Terakhir, belajar secara bertahap.

Tidak ada hal yang instan, termasuk belajar menyetir mobilpun perlu waktu bertahap.

Tahap pertama bisa dengan mencoba menyetir di jalan yang sepi atau di lapangan kosong. Ketika sudah menguasai dasarnya, bisa mencoba berkendara di jalan yang lebih ramai, kemudian di jalan raya, jalan menanjak dan belajar untuk parkir.

Dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati, tetap tenang dan patuhi aturan yang ada yaa.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata

sumber: gridoto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×