7 Rekomendasi Hotel Samarinda di Tengah Kota

9 Tempat Makan Di Samarinda Yang Paling Enak
November 14, 2019
Supaya Enggak Celaka, Ini Empat Cara Meminimalisir Pecah Ban
November 18, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Nama Samarinda mungkin masih kalah populer jika dibandingkan dengan Balikpapan. Tak bisa dipungkiri, Balikpapan memang memiliki segalanya. Bandara mewah, pusat perbelanjaan yang lebih megah, tata kota yang lebih rapi, dan lebih banyak pilihan wisata alam.

Soal wisata alam, Samarinda pun tak banyak pilihan. Tapi, ibukota Kalimantan Timur ini tawarkan wisata kuliner dan ragam budaya yang unik. Ditambah lokasi nya yang berada tepat ditepian sungai Mahakam, membuat Samarinda menarik dikunjungi khususnya buat mereka yang penasaran dengan serunya berlayar di Sungai Mahakam.

Entah sedang dalam kunjungan kerja ke Samarinda atau memang sengaja ingin melihat kekayaan budaya Samarinda, bermalamnya di 8 hotel Samarinda ini saja.

1. Aston Samarinda

Kelebihan dari Aston Samarinda adalah lokasi hotel yang sangat strategis karena terhubung langsung dengan Samarinda Central Plaza. Jalan-jalan ke mall sambil mengamati kebiasaan warga lokal saat berbelanja atau membeli kebutuhan selama liburan bisa dilakukan di Samarinda Central Plaza.

Lokasi hotel yang sangat strategis pun didukung dengan fasilitas hotel yang menarik. Aston Samarinda memiliki kolam renang indoor yang bisa dimanfaatkan untuk berenang atau sekadar berendam melepas lelah.

Di masing-masing kamarnya dilengkapi dengan AC, TV kabel, minibar, dan ketel pembuat kopi/teh. Bermalam di dalam kamarnya makin nyaman dengan pemandangan Sungai Mahakam yang terlihat dari kamar.

Lokasi: Jalan P.Hidayatullah, Indonesia

2. Horison Samarinda

Sama halnya seperti Aston, Horison Samarinda pun berada di tengah kota. Lokasinya juga dekat dengan Samarinda Central Plaza. Hanya butuh berjalan kaki selama 5 menit dari hotel.

Menariknya, Hotel bintang tiga di Samarinda ini menawarkan sauna. Para tamu bisa memanfaatkan untuk rileksasi.

Yang spesialnya lagi, Horison Samarinda miliki restoran dan bar yang terkenal dengan kelezatan masakannya. Tak jauh dari lokasi bar terdapat kolam renang yang bersih. Berenang sambil memesan menu makanan di bar jadi hal paling menarik yang bisa dilakukan di Horison Samarinda.

Lokasi: Jl. Imam Bonjol No. 9, Samarinda

3. Swiss Belhotel Borneo Samarinda

Lokasi hotel Swiss Belhotel Borneo Samarinda ini pun tak kalah strategisnya. Hotel Samarinda ini tawarkan kemudahan akses langsung menuju Central Plaza. Selain itu, di setiap kamarnya dilengkapi dengan perabotan modern dan pemandangan Sungai Mahakam yang eksotis.

Dengan fasilitas dan kenyamanan kelas premium, Swiss Belhotel Borneo Samarinda sediakan pusat kebugaran, sauna, dan kolam renang dengan kolam khusus spa. Ekslusif dan menarik.

Hotel bintang 4 ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan buat kalian yang sedang dalam liburan panjang. Atau sedang dalam perjalanan bisnis sekaligus liburan.

Lokasi: Jl. Mulawarman no. 6, Samarinda

4. Amaris Hotel Samarinda

Amaris Hotel Samarinda terletak di pusat Samarinda tepatnya di jalan Dr. Sutomo No. 75. Lokasi hotel cukup strategis. Hanya membutuhkan waktu 5 menit berkendara ke Lembuswana Shopping Mall dan 10 menit menuju pusat kuliner Samarinda di jalan Gatot Subroto. Sedangkan, Sungai Mahakam hanya berjarak 10 menit berkendara.

Hotel bintang dua ini menawarkan akomodasi modern dengan tampilkan dekorasi dan arsitektur minimalis, serta Wi-Fi gratis di seluruh areanya. Setiap kamar Amaris Hotel Samarinda dilengkapi dengan AC, TV kabel, area untuk duduk bersantai, lemari, dan brankas.

Lokasi: Jl. Dr. Sutomo No. 75, Samarinda

5. Harris Hotel Samarinda

Rekomendasi penginapan di Samarinda selanjutnya adalah Harris Hotel Samarinda. Hotel bintang empat di Samarinda ini menawarkan kenyamanan dan fasilitas bintang lima.

Setiap kamarnya dilengkapi dengan akses wi-fi gratis, AC, TV, bathtub. Bahkan, bagi para tamu yang sedang dalam perjalanan bersama bayi nya, Harris Hotel Samarinda pun sediakan toiletries khusus bayi juga.

Fasilitas lainnya, Harris Hotel Samarinda sediakan kolam renang dan sauna. Tanpa keluar hotel untuk berwisatapun, Harris Hotel Samarinda sudah sangat nyaman untuk bersantai habiskan waktu akhir pekan.

Lokasi: Jl. Dr. Sutomo No. 75, Samarinda

6. Homestay Sidarta

Jangan membandingkan Homestay Sidarta dengan hotel bintang empat sekelas Harris Hotel Samarinda. Keduanya tak bisa dibandingkan. Fasilitasnya jelas berbeda. Tapi, jika kalian sedang dalam perjalanan dengan bujet pas-pasan. Homestay Sidarta bisa jadi pilihan utama.

Guest ini sangat nyaman ditinggali. Setiap kamarnya dilengkapi dengan AC, TV, dan akses wi-fi gratis. Terletak di Jalan KH. Agus Salim, homestay Sidarta tak jauh dari restoran dan hanya butuh waktu 10 menit berkendara menuju Telok Lerong Garden.

Lokasi: Jalan KH. Agus Salim number: 16, 75242 Samarinda, Indonesia

7. Midtown Hotel Samarinda

Rekomendasi hotel di Samarinda yang terakhir adalah Midtown. Hotel bintang 3 ini mendapat penilaian 8.0 dari para pengguna booking.com. Desain bangunan yang modern, minimalis, dinamis, dan millennial berpadu dengan kenyamanan seperti di rumah membuat banyak tamu jatuh hati.

Midtown Hotel Samarinda di Samarinda menawarkan pusat kebugaran, layanan pijat, lkolam renang di luar ruangan, restoran, dan bar. Soal makanan, Midtown Hotel Samarinda miliki beragam menu. Mulai dari masakan Indonesia, Asia, hingga Amerika.

Lokasi: Jl. Hasan Basri No.58, Samarinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
× Ada yang bisa kami bantu ?