6 Lokasi Wisata di Indonesia untuk Kamu Pencinta Olahraga Ekstrem

Sebelum Membeli Mobil, Lebih Baik Pikirkan Dulu 6 Hal Wajib Ini
January 29, 2020
Pantai Serumpun, Serpihan Surga di Timur Balikpapan
February 1, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Extreme sport atau olahraga ekstrem semakin berkembang di Indonesia dan memiliki banyak penggemar. Disebut sebagai extreme sport karena memang olahraga ini menawarkan berbagai jenis kegiatan yang memiliki risiko bahaya yang tinggi.

Mereka yang doyan olahraga ekstrem senang sekali untuk memacu adrenalin dan juga menantang diri mereka sendiri untuk mencoba berbagai jenis tantangan yang ada.

Meski berbahaya, tapi biasanya sudah disiapkan standar keamanan sendiri untuk melakukan olahraga-olahraga ini.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencoba extreme sport, karena di Indonesia sudah banyak lokasi-lokasi khusus yang menawarkan ini. Dimana dan apa saja extreme sport yang ada di Indonesia?

1. Panjat tebing di Tebing Lembah Harau, Sumatra Barat

Tebing Lembah Harau yang berada di Payakumbuh, Sumatra Barat ini menjadi salah satu tujuan favorit para penggemar panjat tebing karena ketinggian yang beragam, mulai dari 80 meter hingga 300 meter dengan kemiringan tebing mencapai 90 derajat.

Selagi memanjat tebing, kita dapat menyaksikan keindahan alam yang terhampar di sekitar Lembah Harau. Jangan lupa untuk mengunjungi air terjun yang berada di sini.

2. Paralayang di Bukit Paralayang Puncak, Jawa Barat

Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi di puncak yaitu wisata paralayang di Bukit Paralayang yang bisa membuatmu menikmati keindahan Bogor dari atas.

Tidak perlu khawatir jika belum pernah mencoba olahraga paralayang ini karena akan ada petugas yang menemani kita saat mencoba Paralayang ini. Olahraga ini bisa dinikmati siapa saja yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung ataupun epilepsy.

3. Skydiving di Megamas, Sulawesi Utara

Berada di dekat Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal di seluruh Indonesia, skydiving di Megamas ini akan membawa pengalaman baru saat kamu berkunjung ke sana. Tak hanya sekadar menikmati dunia bawah laut Bunaken saja, tapi bisa juga menikmati pemandangan Taman Laut Bunaken dari atas.

Laut yang tenang serta bukit-bukit yang menjulang juga area perkotaan yang ramai dan modern menjadi pemandangan yang akan kalian jumpai jika melakukan skydiving di Megamas

4. Surfing di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Kalau berbicara tentang surfing atau berselancar, ada banyak pantai di Indonesia yang memiliki ombak cukup tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk selancar misalnya di Bali, Nusa Tenggara, dan Sumatra.

Tapi, lokasi yang sedang naik daun untuk selancar justru berada di Lombok karena memiliki pantai dengan ombak tinggi dan laut yang biru. Beberapa pantainya yang terkenal untuk selancar seperti Pantai Sengigi, Pantai Mawi, Pantai Selong Belanak, Pantai Tanjung A’an, dan masih banyak lagi.

5. Flyboarding di Bali

Flyboarding salah satu extreme sport baru yang sedang banyak diminati. Di Indonesia, kamu bisa mencoba flyboarding di Benoa Bali.

Prinsip flyboarding yaitu kamu berdiri di sebuah alat seperti papan yang memiliki sepatu. Lalu dari bagian bawah papan ini akan ditembakkan air sehingga seperti roket air dan kamu yang berada di atasnya akan terbang sesuai dengan kekuatan air yang diberikan ke flyboardnya.

Mungkin pada awalnya agak sulit untuk menyeimbangkan diri, tapi lama-lama kamu akan bisa seimbang dan terbang layaknya iron man.

6. Bungee Jumping di Bali

Lagi-lagi Bali menawarkan salah satu extreme sport yang memang sudah harus masuk list wajib dicoba yaitu bungee jumping. Ada banyak lokasi di Bali yang bisa dikunjungi untuk mencoba bungee jumping ini misalnya di Seminyak, Kuta, dan Gianyar.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin mencoba extreme sport karena ada banyak spot-spot di Indonesia yang menawarkan hal tersebut dan dengan harga yang lebih bersahabat tentu saja. Belum lagi pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan tidak kalah indah daripada lokasi extreme sport di luar negeri.

Sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus