5 Tips Menghadapi Jadwal Penerbangan yang Batal atau Terlambat

Jangan Tertipu, Ini Tips Cek Keaslian Odometer Mobil Bekas
September 28, 2019
Liburan Bersama Anak? Simak 5 Tips Booking Hotel Berikut Ini
October 7, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Salah satu transportasi yang paling cepat adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Namun seringkali melakukan perjalanan dengan pesawat akan dihiasi dengan penerbangan yang batal atau terlambat. Hal ini memang tidak kita harapkan tapi tetap kita harus memikirkannya. Saat batal terbang, coba lakukan 5 tips di bawah ini ya!

1. Pelajari hakmu sebagai penumpang

Sebelum kamu menggunakan pesawat terbang sebagai transportasi pastikan kamu sudah tahu dan mempelajari hak-hakmu sebagai penumpang. Dengan begitu saat jadwal penerbangan delay atau batal kamu bisa langsung menuntut hakmu.

Apalagi bila kamu hendak melakukan perjalanan bisnis, otomatis penerbangan yang batal atau tertunda jelas mengacaukan urusanmu. Oleh sebab itu baiknya kamu tahu hakmu sebagai penumpang.

2. Segera klaim kompensasi

Jadwal yang batal atau terlambat bisa disebabkan oleh berbagai hal. Namun kamu tetap punya hak karena kamu sudah membayar tiket pesawat.

Oleh sebab itu segera klaim kompensasi jangan diam saja. Semurah apapun tiket pesawat kamu tetap memerlukan uang kompensasi dari perusahaan maskapai karena kamu sudah dirugikan waktu, tenaga bahkan materi.

3. Kabari pihak yang sedang menunggumu di sana

Jika kamu hendak berpergian dengan pesawat pastinya ada satu pihak di tempat tujuan yang menunggumu kan? Daripada mereka lelah menunggu lebih baik kabari saja kalau penerbanganmu terlambat.

Dengan begitu mereka tak perlu merasa jenuh menunggumu disana. Meski kamu merasa kesal pastikan untuk tetap tenang dan tidak emosi duluan.

4. Jalan-jalan di sekitar bandara

Daripada kamu merutuk dan menggerutu lebih baik jalan-jalan saja di sekitar bandara saat tahu jadwalmu dibatalkan atau ditunda. Kamu pun tidak akan bosan dan merasa pegal karena kebanyakan duduk.

Selain itu daripada wasting time kamu pun bisa melanjutkan pekerjaan yang kamu bisa sambil menunggu jadwal penerbangan berikutnya.

5. Pertimbangkan asuransi perjalanan

Perjalanan yang batal atau terlambat memang kadang merugikan. Oleh sebab itu ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk ikut asuransi perjalanan agar hal-hal seperti ini bisa diminimalisir.

Dengan begitu kamu tak akan dirugikan karena perusahaan asuransi pasti mengganti semuanya. Kamu pun tak akan bersusah payah berdebat dengan maskapai yang membatalkan jadwal penerbangan.

Sumber: IDNtimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
× Ada yang bisa kami bantu ?