5 Tips Membeli Mobil Untuk Investasi Bisnis Rental

Tips Cegah Mobil Overheat Sebelum Tempuh Perjalanan Jauh
February 4, 2019
Cuaca Ekstrem, Ini yang Patut Diperhatikan Saat Berkendara
February 18, 2019

RAJATRANSIT, Rental Mobil Balikpapan – Belajar terus menerus tentang strategi investasi bisa menjadikan diri Anda terus berkembang dan menemukan banyak cara untuk berinvestasi. Salah satu jenis investasi yang bisa Anda lakukan adalah investasi bisnis rental.

Investasi bisnis rental bisa sangat menguntungkan sekali jika dilakukan secara tepat. Tentu, sebelum Anda memulai bisnis ini, Anda harus memiliki modal yang cukup untuk membeli mobil walau hanya satu unit.

Perhatikan beberapa tips berikut untuk membeli mobil sebagai modal investasi bisnis rental.

Pilih mobil muatan banyak

Pada umumnya, konsumen lebih menyukai mobil yang bermuatan banyak seperti untuk keluarga. Hal ini dikarenakan tujuan menyewa mobil lebih dikarenakan faktor jumlah penumpang yang banyak. Oleh sebab itu, memilih mobil berkapasitas banyak menjadi pilihan yang tepat.

Sebut saja contoh orang menyewa mobil karena untuk mengantar keluarga, mudik, wisata atau liburan atau untuk acara keluarga lainnya.

Jadi, paling tidak, pilihlah mobil yang memiliki jumlah kursi yang banyak serta bisa diisi  banyak barang. Tentu, disini Anda sudah tahu merek atau tipe mobil apa saja yang berkapasitas penumpang bisa sampai 7 atau 8.

Selain itu, walau jumlah kursi tidak akan diisi penuh oleh penumpang, jumlah barang juga akan lebih mudah dikondisikan jika mobil berpenumpang atau berkapasitas banyak. Tentunya, ini akan lebih memudahkan konsumen.

Pilih mobil dengan biaya operasional kecil

Sama untuk setiap jenis usaha dimana biaya operasional harus selalu diperhatikan. Dalam bisnis rental mobil, memilih mobil yang memiliki biaya operasional kecil dari mulai servis, harga suku cadang, biaya perawatan dan lain sebagainya tentu bisa menekan modal Anda.

Biaya operasional merupakan kewajiban yang harus dikeluarkan untuk merawat dan memperbaiki kendaraan agar tetap dalam kondisi maksimal sehingga baik untuk perjalanan dalam dan luar kota akan memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Ini yang seharusnya diperhatikan oleh para pebisnis rental mobil bahwa keselamatan penumpang adalah nomer satu. Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi keselamatan adalah kondisi mobil.

Jika secara rutin mobil diservis di bengkel resmi lebih utamanya, tentu kendaraan akan terasa enak, responsive dan juga aman. Selain itu, penumpang atau konsumen akan merasa puas dengan kualitas mobil yang enak dikendarai.

Memilih mobil harga terjangkau

Jika diperhatikan, dari semua jenis mobil yang memiliki daya tampung 7 penumpang namun harganya terjangkau, Anda akan menemukan beberapa merek seperti Xenia dan Avanza atau model terbaru ada Mobilio dan jenis lainnya yang saat ini marak seperti Ertiga, Datsun go + dan lain-lain.

Memilih jenis mobil yang berkapasitas 7 penumpang dan harga murah akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda pebisnis rental mobil. Hal ini karena modal yang Anda butuhkan tidak terlalu besar.

Pilih mobil MPV yang irit dan nyaman

Ya, dibandingkan dengan APV yang terkesan kemudi terlalu tegak seperti truk, beberapa mobil MPV seperti Xenia, Avanza, Mobilio, Ertiga dan Datsun go +, bisa menjadi solusi yang tepat karena tidak hanya kemudi yang nyaman tetapi juga irit bahan bakar.

Berbeda dengan Kijang yang terkenal boros apalagi Kijang Innova atau Panther yang terkenal dengan bau solarnya yang menyengat, beberapa mobil MPV yang disebut diatas sudah didesain hemat BBM tapi tetap lega.

Pilih mobil baru atau bekas sesuai budget

Sebenarnya, tidak ada keharusan untuk membeli mobil baru mengingat mobil second dengan kualitas yang bagus juga sangat banyak apalagi mobil second harganya lebih terjangkau. Hanya saja, banyak konsumen yang lebih suka menyewa mobil dengan keadaan dan tampilan baru karena lebih nyaman dan tentu dipandang lebih sedap.

Hanya saja, tetap perhatikan budget yang Anda miliki apakah mobil baru atau bekas yang akan dipilih. Anda sendiri yang lebih tahu hitungannya.

Mobil baru memiliki banyak kelebihan dan kekurangan ada di harga sedangkan mobil second memiliki banyak kelebihan pula tapi juga banyak kekurangan. Jadi, perhatikan saja bagaimana strategi investasi yang menurut Anda lebih pas dengan kondisi keuangan Anda serta perhatikan kelebihan dan kekurangan masing-masing

Jika anda membutuhkan Jasa Rental Mobil di Balikpapan dan Ingin berwisata di Kalimantan Timur, Hubungi kami Raja Transit, Kami menyediakan jasa rental mobil wilayah Balikpapan dengan driver profesional dan kami juga menyediakan paket tour wisata Kalimantan timur. call 081286268289

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus