5 Tips Kalahkan Jet Lag, Wajib Dicoba bagi Kamu yang Sering Traveling

Urai Kemacetan di Balikpapan, Jalan Sinar Mas Land Boulevard Resmi Dibuka
March 9, 2020
Cara Memahami Gejala dan Penyebab CVT Mobil Bermasalah
March 10, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Bagi yang sering bepergian terutama ke luar negeri, jet lag adalah gangguan tidur yang tidak asing. Jet lag muncul sebagai akibat saat tubuh melewati berbagai zona waktu sehingga kadang bagi kamu yang mengalami, kamu akan merasa mengantuk di siang hari dan mata akan melek di malam hari.

Jika kamu punya waktu cukup lama sebagai jeda dari liburan atau traveling untuk memulihkan jet lag sebelum memulai beraktivitas sih tidak apa-apa. Namun jet lag bisa menjadi hal yang cukup mengganggu ketika kamu harus segera bekerja keesokan harinya.

Tak perlu bingung, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jet lag.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1. Lakukan penyesuaian jam tidur

Beberapa hari sebelum berangkat, kamu perlu mempersiapkan tubuhmu untuk menyesuaikan dengan jam tidur di destinasimu nantinya. Kamu bisa mencoba dengan tidur dan bangun lebih awal dari biasanya. Agar hal ini tercapai, kamu pun perlu mengubah jam makanmu mengikuti waktu makan di negara yang akan kamu kunjungi.

Jika penyesuaian di atas sudah kamu lakukan jauh-jauh hari, maka tubuhmu tidak akan kaget dengan ritme yang baru nantinya.

2. Hindari konsumsi alkohol atau kafein

Saat di pesawat, hindari memesan minuman yang mengandung kafein atau alkohol di dalamnya. Sebab kedua bahan ini bisa mengganggu kualitas tidurmu di pesawat. Padahal kamu butuh istirahat yang cukup untuk menunjang aktivitasmu ketika tiba di negara yang dituju.

Selain itu, alkohol bisa membuatmu mengalami dehidrasi yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3. Olahraga

Ketika kamu sudah sampai di negara tujuan, sisihkan sedikit waktu untuk berolahraga. Olahraga akan membuat aliran darah meningkat dan bisa membuatmu cepat tidur saat sudah sampai di tempat tujuan. Keesokan harinya pun kamu bisa menjalani hari dengan lebih segar.

4. Mandi dengan air hangat di pagi hari

Saat kembali ke negara asalmu, kamu pun bisa mengatasi jet lag dengan cara alami lho. Salah satu caranya yang paling mudah adalah dengan mandi air hangat di pagi hari dan mandi air dingin saat sore. Sebabnya ketika tubuhmu menerima perbedaan suhu ini, maka terjadi produksi hormon melatonin yang akan menormalkan jam biologis tubuh, termasuk dengan jam tidur.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

5. Rajin berjemur

Selain mandi, cara termudah lainnya untuk mengatasi jet lag adalah dengan berjemur. Sinar matahari yang hangat juga termasuk cara alami untuk menormalkan jam alami tubuhmu.

Namun ingat, jangan berjemur di atas jam 9 pagi ya. Sebabnya sinar matahari yang terik juga bisa membahayakan kesehatan tubuh dengan menjadi penyebab kanker kulit.

Jet lag memang tidak lepas dari mereka yang sering traveling, terutama di negara dengan perbedaan jam yang signifikan. Namun, kamu pun bisa mengatasinya dengan cara alami di atas.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×