5 Langkah Mudah Merawat Mobil Putih

Perhatikan Lima Hal Ini Saat Mengendarai Mobil Matik
October 25, 2019
Mengenal Cara Kerja dan Kelemahan Air Suspension
October 31, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan Mobil dengan pilihan warna putih banyak diminati konsumen. Salah satu alasan warna ini banyak diminati ialah kesan bersih dan elegan yang mampu ditampilkan.

Namun, mobil berwarna putih membutuhkan perwatan lebih ekstra karena mudah kotor dan timbulnya noda apabila tidak mendapat perawatan. Berikut cara mudah merawat mobil putih seperti dilansir Hyundai Indonesia

1. Jaga Kebersihan Mobil

Karena lebih cepat kotor, pemilik kendaraan sebaiknya lebih sering membersihkan mobil berwarna putih apabila memiliki waktu luang di akhir pekan atau sesudah digunakan.

2. Jangan Terlalu Sering Parkir di Bawah Sinar Matahari

Selain rajin membersihkan, mobil berwarna putih juga sebaiknya jangan terlalu sering terparkir di bawah sinar matahari. Apabila sering terkena sinar ultraviolet (UV), cat akan lebih cepat pudar dan kusam.

Apabila harus parkir di bawah sinar matahari, pemilik sebaiknya menutup kendaraan menggunakan penutup atau memiliki area teduh dan rindang.

3. Mencuci Mobil dengan Air Bersih

Saat mencuci mobil berwarna putih, Anda sebaiknya selalu menggunakan air bersih. Hal ini perlu diterapkan, karena penggunaan air yang tidak bersih dapat merusak cat mobil.

Tidak hanya itu, hindarilah mencuci mobil dengan air yang memiliki kandungan garam dan zat besi, karena membuat mobil cepat berkarat. Apabila terkana air hujan, segera bersihkan mobil. Jangan tunggu kering karena akan menimbulkan bercak yang tidak enak dilihat.

4. Pakai Shampo Khusus Mobil

Selain menggunakan air bersih, cucilah mobil berwarna putih dengan shampo khusus. Hindari menggunakan sabun colek saat mencuci mobil, karena butiran dan kandungan dapat menciptakan goresan pada cat dan membuat warna mobil pudar.

5. Bilas Mobil dari Atas ke Bawah

Dalam melakukan perawatan mobil berwarna putih, hal ini bisa dibilang sepele. Namun membilas dari atas ke bawah mampu membuat kotoran cepat turun.

sumber: liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
× Ada yang bisa kami bantu ?