5 Kelebihan Double Cabin, Mobil Pekerja yang Kini Fashionable Banget

Semua Pengemudi Mobil Wajib Tahu! Beginilah Cara Ganti Ban yang Kempis
July 30, 2020
7 Kiat Menghindari Mobil Terbakar
July 30, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) memang tangguh. Tapi tidak cukup tangguh untuk mengangkut barang. Karena itu banyak orang memilih mobil double cabin dibanding SUV.

Sebab mobil double cabin lebih asyik buat mengangkut barang. Selain itu mobil jenis ini juga bisa diajak melahap berbagai varian jalan, mulai jalan berlubang, berbatu, berlumpur, bahkan banjir sekali pun.

Selain itu desain mobil-mobil double cabin masa kini pun juga tak kalah ciamik dibandingkan mobil-mobil SUV. Nah, berikut 5 kelebihan mobil double cabin yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli SUV.

1. Cocok untuk bepergian jauh dan menempuh jalur sulit

Mobil ini cocok digunakan oleh orang yang punya hobi travelling karena kemampuannya melintasi jalanan dengan medan apa pun.

Memiliki torsi besar dan bertenaga membuatnya semakin enak bermanuver di semua rintangan, mulai jalan berlubang, berbatu, berlumpur, bahkan banjir sekali pun. Memiliki dua cabin dan bak ekstra semakin cocok untuk modal bepergian jauh yang mengharuskan membawa barang banyak.

2. Banjir? No problem

Mobil double cabin ini memiliki bodi yang sangat kuat dan groud clearance yang tinggi sehingga mampu melintasi kondisi jalanan yang sedang banjir. Menggunakan snorkel ban besar dan winch mobil jenis ini mampu melintasi banjir dengan tingkat air di atas 60 cm.

3. Kapasitas tangki bahan bakar yang besar

Mobil besar juga dilengkapi dengan tangki yang besar membuat pengendara tidak perlu khawatir jika harus membawa mobil double cabin ini ke daerah perhutanan, perkampungan dan daerah yang jarang ada pom bensinnya.

4. Cocok-cocok aja digunakan untuk harian

Tak hanya untuk bepergian jauh atau melintasi hutan, mobil double cabin kini juga berdesain mewah sehingga cocok digunakan sebagai mobil sehari-hari. Bentuknya yang gagah dan tinggi mampu menambah rasa percaya diri melintasi jalan raya.

5. Sudah dilengkapi fitur canggih dan interior modern

Walaupun cocok digunakan untuk bepergian jauh dan jalanan yang berlubang dan berlumpur. Mobil double cabin ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur canggih seperti sudah dilengkapi LCD dan kamera serta sensor parkir yang semakin memudahkan pengemudi.

Mobil double cabin saat ini juga dilengkapi fitur deffoger yang berfungsi memberikan energi panas terhadap kabut pada kaca saat hujan. Desain interiornya pun tak kalah modern kini beberapa mobil double cabin memiliki kaca yang tebal untuk meredam kebisingan dan sudah menggunakan jok kulit berkualitas.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus