5 Kegiatan Paling Seru untuk Liburan Akhir Tahun, Lebih Berfaedah!

Enam Hal yang Menyebabkan Mesin Mobil Overheat
December 28, 2019
5 Lokasi Wisata Alam Kece di Ibu Kota Negara, Penajam Paser Utara
January 2, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Libur telah tiba! Momen liburan yang ditunggu-tunggu sudah datang, saatnya memanfaatkan waktu kosong dengan baik.

Mau keluar, tapi malas macet-macetan di jalan? Atau mau pergi ke suatu tempat, tapi bujet pas-pasan? Gak perlu bingung, karena kamu bisa melakukan liburan asyik di rumah.

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan selama libur panjang, dibanding sekadar pergi ke luar kota atau luar negeri. Daripada menghambur-hamburkan uang di luar rumah, yuk lakukan beberapa kegiatan berfaedah berikut ini!

1. Masak bareng keluarga

Liburan kurang seru tanpa makan-makan. Nah, supaya liburan kamu lebih seru, kamu bisa mengajak keluarga untuk masak bareng. Cara ini bisa menjadi momen belajar masak sekaligus menambah suasana jadi lebih hangat.

Sehingga akan terjadi interaksi menyenangkan antara kamu dan anggota keluarga selama proses memasak. Kamu juga bisa ajak orangtua menyiapkan makanan untuk makan malam.

2. Makan malam bareng keluarga

Setelah masak, saatnya menyantap makanannya. Lebih seru jika kamu mengundang keluarga besar untuk berkumpul di rumah. Selain membuat suasana menyenangkan, makan malam dengan keluarga dijamin akan membuat momen jadi lebih berkesan.

3. Maraton film di rumah

Punya stok banyak film yang belum sempat kamu tonton? Manfaatkan liburan akhir tahun dengan maraton film-film favoritmu. Kamu bisa puas menikmati film yang ingin kamu tonton sampai habis, tanpa ada tugas pekerjaan yang mengganggu.

4. Menyelesaikan buku yang belum dibaca

Jika masih bingung mau melakukan apa di liburan akhir tahun ini, kamu bisa cek kembali rak bukumu. Mungkin ada salah satu atau beberapa buku yang belum sempat kamu baca.

Cari tempat yang nyaman dan tenang di rumah untuk membacanya. Daripada terjebak macet di jalanan, lebih enak chill dan membuka wawasan dari sebuah buku, kan?

5. Ikut kegiatan sosial

Selain liburan di rumah, kamu bisa memanfaatkan liburan akhir tahun dengan kegiatan sosial. Misalnya, kamu ikut bergotong-royong membersihkan kompleks rumah atau taman yang ada di sekitar rumah. Dengan begitu, waktu liburan kamu jadi lebih bermanfaat.

Liburan seru dan menyenangkan gak harus mahal, bukan? Jadi, sudah ada rencana ngapain aja nih selama liburan?

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus