5 Destinasi Wisata Terunik di Dunia yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Makna Rem Blong dan Cara Mengatasinya
January 20, 2020
5 Aplikasi Penerjemah yang Cocok Dipakai Saat Traveling
January 23, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Saat sedang liburan, tak lengkap rasanya jika kita tidak berwisata ke suatu tempat.

Banyak pertimbangan seseorang ketika akan memilih destinasi liburan. Salah satu pertimbangan untuk memilih destinasi wisata ialah keunikan tempat tersebut. Berikut ini beberapa destinasi wisata terunik yang dapat kamu jadikan referensi liburan.

1. Apulia – Italia

Apulia merupakan kota yang terletak di tenggara Italia. Banyak hal yang membuat banyak wisatawan tertarik mengunjungi kota ini, mulai dari bangunannya yang khas, tradisi yang unik, pemandangan alam yang indah, hingga masakannya yang lezat.

Di sepanjang jalan, kamu akan mudah menemukan gereja atau kerajaan yang unik khas perpaduan Spanyol, Yunani ataupun bangsa Norman.

Laut yang dimiliki kota ini juga sangat indah membentang bangunan-bangunan yang ada. Jika kamu mengunjungi kota ini, pastikan kamu mengunjungi spot di kota ini yang paling terkenal, yaitu Masseria Torre Maizza.

2. Salar de Uyuni – Bolivia

Salar de Uyuni merupakan danau terbesar yang ada di dunia. Danau garam seluas 4.086 kilometer persegi ini berada di bagian tenggara Pegunungan Andes dan memiliki ketinggian sekitar 3.650 mdpl. Kamu akan merasakan sensasi berjalan di atas cermin jika mengunjungi tempat ini di musim dingin.

3. Avenue of The Baobabs – Madagaskar

Sepanjang jalan Morondova menuju Belo Tsiribihina, kamu akan menemukan pemandangan pohon Baobab yang memukau. Pohon-pohon ini telah berumur lebih dari 800 tahun. Walaupun jalannya cukup becek dan licin, pengorbanan yang dilakukan akan sebanding dengan pemandangan indah yang didapat.

4. Ladakh – India

Di India, terdapat sebuah destinasi yang jarang terekspos oleh khalayak umum yang bernama Ladakh. Daerah ini terletak di pegunungan Himalaya dengan pemandangan yang indah, situs peninggalan umat Buddha yang ada di sana, ataupun rangkaian gunung yang sangat indah.

Untuk mencapai Ladakh, kamu bisa menggunakan jalur darat ataupun udara. Airport Kushok Bakula Rinpoche (IXL) di Leh termasuk salah satu bandara tujuan jika kamu akan pergi  ke Ladakh. Kamu akan mudah menemukan lembah dan danau yang indah di sini.

5. Praia Jale – Sao Tome and Principe

Jika kamu ingin merasakan sensasi wisata alam seperti di film Adventure, Praia Jale merupakan destinasi yang cocok buat kamu. Banyak sekali flora dan fauna yang unik di sini. Pulau ini juga dikenal dengan sebutan Pulau Kura-Kura karena sepanjang bulan April hingga September terdapat banyak kura-kura bertelur di pantai ini saat malam hari.

Nah, itu dia 5 destinasi wisata di dunia dengan keunikannya masing-masing. Apakah kamu ingin berkunjung ke salah satu tempat di atas?

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus