5 Aplikasi Penerjemah yang Cocok Dipakai Saat Traveling

5 Destinasi Wisata Terunik di Dunia yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan
January 23, 2020
Tips Simpan Barang Saat Bagasi Kabin Pesawat Penuh
January 23, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Adanya aplikasi penerjemah bakal sangat membantu saat kita traveling ke negara lain, contohnya China. Apalagi jika di sana banyak yang tak bisa berbahasa Inggris.

Dengan bantuan aplikasi penerjemah di smartphone, traveler zaman now bisa tinggal menunjukkan smartphone atau memperdengarkan suara darinya ketika berkomunikasi di negara asing tempat liburan.

Tak usah repot-repot membawa kamus yang berat dan besar, kini hadir berbagai aplikasi yang memudahkan traveler untuk bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri. Sangat menyenangkan apabila bisa berbincang dengan, para masyarakat asing yang ada di luar negeri. Aplikasi ini mungkin akan sangat bermanfaat dan bisa digunakan dengan cara yang mudah.

Berikut 5 Aplikasi Penerjemah :

1. Google Translate

Google translate atau google terjemahan, merupakan perangkat yang mengalihbahasakan kata, kalimat maupun paragraf dari satu bahasa ke bahasa yang lain seperti dari bahasa Indonesia ke Inggris. Di dalam aplikasi tersebut, tersedia lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Jepang, Inggris, dan Jerman.

Tak hanya mendukung penerjemahan berdasarkan teks, tetapi bisa menerjemahkan bahasa asing via suara dan foto. Saat ini, Google Translate sudah terintergrasi dengan beberapa aplikasi lain seperti WhatsApp, Google Chrome, dan Facebook Messenger. Aplikasi ini bisa diunduh melalui, Google Play Store dan App Store dengan gratis.

2. iTranslate Voice

iTranslate Voice merupakan penerjemah kalimat, yang bisa digunakan oleh pengguna dalam bentuk suara. Sistem tersebut, sangat memudahkan traveler saat bercakap dengan lawan bicaranya. Aplikasi ini, bisa mengakses 40 bahasa dengan lebih dari 250 kalimat yang telah terdefinisi. Aplikasi yang bisa diunduh di App Store dan Google Play Store, bisa menerjemahkan bahasa non-latin ke dalam bahasa latin atau sebaliknya, dan termasuk menerjemahkan teks dengan bahasa Cina, Jepang, Korea, Rusia, dan Thailank ke bahasa yang lain.

3. Microsoft Translator

Microsoft Translator merupakan aplikasi penerjemah yang sudah mendukung lebih dari 60 jenis bahasa. Para traveler, bahkan bisa mengunduh berbagai bahasa untuk penerjemah offline secara gratis untuk digunakan saat bepergian.

Penerjemah Microsoft didukung oleh teknologi mutakhir yang digunakan oleh Office, Bing, Skype, serta Twitter dan We Chat. Untuk membuka aplikasi, pengguna akan diberikan tombol untuk akses Speech Detection Translation, Keyboard Translation, dan Two-Way translation sehingga semakin cepat.

4. Pons

Pons merupakan aplikasi penerjemah, yang menerjemahkan bahasa asing secara detail. Sehingga, para traveler bisa mengetahui arti dalam satu kosa kata dalam tampilan yang sederhana.

Aplikasi ini bisa menerjemahkan 36 bahasa, seperti bahasa Jerman, Italia, Rusia dan Cina.

5. Translate Voice

Translate Voice menggunakan fitur penerjemah berbasis suara, aplikasi ini menjadi pilihan yang pas, bagi kamu yang tidak ingin menggunakan aplikasi penerjemah berbasis teks. Cara penggunaan Translate Voice sangat mudah, para pengguna hanya perlu mengucapkan sebuah kalimat dan memutar hasil penerjemahan ke lawan bicara.

Itulah beberapa aplikasi penerjemah, yang bisa didownload, untuk pengguna android bisa unduh di Google Play Store dan pengguna IOS bisa unduh di App Store. Aplikasi ini sangat memudahkan, traveler yang hobi keluar negeri, dan berbincang dengan banyak orang.

sumber: travel.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus