5 Alasan Land Cruiser VX80 Masih Diburu Kolektor Mobil

Wadah bagi Pelaku Usaha, Pelantikan Tim IKN Balikpapan Tertunda Lagi
February 11, 2020
6 Cara Menjaga Warna Mobil agar Tetap Awet dan Mengilat Seperti Baru!
February 11, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Semakin tua semakin dicari, begitu kira-kira kalimat yang cocok menggambarkan Toyota Land Cruiser VX80. Mobil yang diluncurkan pada 1995 ini kini harganya justru semakin melambung.

Toyota Land Cruiser VX80 merupakan mobil incaran para kolektor. Sebab, selain tangguh, mobil satu ini juga sangat berkelas. Kabinnya juga sangat nyaman, gak kalah nyaman dengan mobil-mobil kekinian.

Itu sebabnya mobil ini masih diburu para pencinta SUV. Nah, berikut 5 alasan kenapa Toyota Land Cruiser VX80 masih jadi idaman.

1. Performa mesin yang luar biasa namun irit bahan bakar

Mobil gagah dan tangguh ini ditenagai mesin berkapasitas 4200 cc dengan mesin diesel 1HD-T turbo berkapasitas 4.2L dan menggunakan 6 silinder segaris. Tak tanggung-tanggung Land Cruiser VX80 mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 162 HP pada putaran mesin 3600 rpm dan torsi puncak mencapai 361 Nm pada putaran mesin 1400 rpm.

Walaupun, menggunakan mesin berkapasitas besar, Land Cruiser VX80 bisa dibilang mobil irit penggunaan bahan bakar. Mobil Toyota ini mampu menempuh jarak 9 km hanya dengan 1 liter bensin saja.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

2. Tangguh di segala medan

Selain dibekali mesin dengan performa luar biasa, Land Cruiser VX80 sangat handal untuk off-road. Pada saat yang sama, mobil ini juga gak malu-maluin diajak ke mal.

Oya, body yang kekar dan besar dengan ground clearance yang tinggi, membuat mobil produksi Toyota ini mampu melintasi banjir. Sehingga Land Cruiser VX80 cocok digunakan sehari-hari, bahkan untuk off-road sekalipun.

3. Nyaman digunakan dan perawatannya mudah

Toyota Land Cruiser VX80 lebih mengedepankan pengalaman dan kenyamanan untuk pengendara dan pengemudinya. Dibekali suspensi yang empuk , ground clearance tinggi membuat mobil ini sangat nyaman melewati jalan berlubang dan medan jalan lainnya.

Bepergian jauh menggunakan mobil ini pun tak terasa lelah, karena Land Cruiser VX80 dibekali kabin yang luas dengan Head Unit double-din di cluster tengah dan ditambah fitur lainnya seperti, ABS, dual airbags, dan pendingin di konsol box.

Perawatan Land Cruiser VX80 juga tidak rumit, hanya harus sering melakukan pengecekan terhadap aki, radiator, oli, atau hanya melakukan service secara rutin saja.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

4. Mobil legendaris yang jarang dimiliki orang

Toyoto Land Cruiser VX80 resmi diperkenalkan di Indonesia pada 1995 silam, namun harus berhenti diproduksi dan dijual 3 tahun setelahnya. Hal ini membuat Land Cruiser VX80 menjadi mobil legendaris yang langka.

Tak ayal, mobil ini pun menjadi incaran para kolektor dan harganya pun melambung sangat tinggi. Memiliki mobil ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, karena sudah tak diproduksi dan dijual secara resmi lagi atau bias dikatakan sebagai mobil legendaris yang langka.

5. Mobil yang mengelilingi 60 negara di dunia

Land Cruiser VX80 pernah digunakan oleh Hartawan “Hauwke” Setjodiningrat berkeliling dunia pada Desember 2014 lalu. Hauwke menggunakan Land Cruiser VX80 mengelilingi 60 negara bersama tiga rekannya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk pencinta mobil yang masih memburu Land Cruiser VX80.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×