4 Tips Parkir Mundur Mobil dengan Benar, Cocok Buat Pemula!

Mau Traveling dengan Waktu Sebentar? Ini 6 Tips Packing Ala Ransel
February 18, 2020
5 Tips Traveling Seru Bareng Teman, Berkesan dan Tak Terlupakan!
February 20, 2020

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan Memarkir kendaraan sekilas terlihat semakin mudah apalagi dengan bantuan sensor maupun kamera yang terpasang di bagian belakang. Dalam kenyataannya, memarkirkan kendaraan bisa menjadi tantangan sendiri khususnya bagi para sopir pemula.

Pengemudi yang sudah berpengalaman pun terkadang bisa menghadapi situasi yang sama terutama saat harus memarkir kendaraan yang berbeda.

Kunci untuk melatih teknik memarkirkan kendaraan memang hanya ada satu cara. Kamu harus berlatihan berulang kali agar mobil bisa terparkir dengan tepat dan tak menyerobot lahan orang.

Mengutip laman Garda Oto, teknik memarkirkan kendaraan memang harus memperhitungkan berbagai faktor. Selain ketepatan posisi mobil, kamu juga harus memikirkan cara untuk memindahkan mobil dari tempat parkir.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Kamu cukup beruntung jika ada tukang parkir yang membantu. Namun jika tak ada bala bantuan, ada baiknya kamu berlatih mempelajari empat tips memarkir kendaraan berikut ini. Tips ini terutama berguna untuk kamu yang masih berstatus sopir pemula.

Membuka jendela

Kamu bisa membuka jendela mobil dan mematikan audio karena bisa mengganggu konsentrasi. Dengan membuka jendela kendaraan, kamu bisa langsung melihat kondisi di luar mobil dengan lebih jelas.

Kekurangan cahaya akibat terhalang kaca jendela yang gelap akan mempengaruhi pandangan terhadap benda-benda di sekitarmu. Membuka kaca mobil juga memberikan jangkauan penglihatan yang lebih luas.

Memperkirakan jarak

Sebelum parkir, pastikan jarak antara mobilmu dengan dinding atau kendaraan lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu.

Memperhatikan kaca spion.

Banyak orang menyepelekan fungsi spion mobil. Padahal, ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Lewat kaca spion kamu bisa melihat bagian ujung mobil. Kamu bisa tahu apakah bagian belakang mobil akan menabrak suatu benda atau tidak.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Memanfaatkan kamera belakang mobil.

Bantuan teknologi ini akan mempermudah kamu memarkir mobil. Jika tak memiliki kamera belakang, kamu bisa membelinya terpisah dan meminta bantuan teknisi untuk memasangnya.

Kamera belakang sangat membantu melihat lebih jelas kondisi bagian belakang mobil saat akan diparkir. Dengan melihat sebuah monitor yang terhubung dengan kamera di belakang, kamu tak perlu lagi membuka kaca mobil atau melihat spion.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir.

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: dream.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus