4 Atribut yang Sebaiknya Dihindari Pengendara Wanita saat Menyetir

5 Gejala Ini Perlihatkan Mobilmu Memang Harus Turun Mesin
November 12, 2020
Sering Merokok Di Mobil? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mobil Tak Bau Rokok
November 14, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Wanita memang bisa menggunakan apa saja saat berkendara di mobilnya sendiri. Tapi demi keamanan, ada 4 atribut yang sebaiknya dihindari pengendara wanita.
Salah satu keunggulan mengendarai mobil adalah keleluasaan yang Anda punya untuk mengenakan pakaian apapun yang Anda inginkan. Ini sangatlah penting bagi kaum hawa. Mereka bisa memakai pakaian apapun tanpa perlu merasa risih ketika berkendara naik mobilnya sendiri.

Para wanita ini pun bisa lebih percaya diri dengan apa yang dikenakannya tersebut. Namun, faktor keamanan tak bisa dikesampingkan. Jangan sampai keinginan berpakaian modis tersebut mengganggu keamanan berkendara Anda. Pasalnya, ada beberapa atribut khas wanita yang bisa membahayakan aktivitas menyetir Anda.

Mengutip laman Nissan Indonesia, Senin (9/11/2020), setidaknya ada 4 atribut yang sebaiknya dihindari pengendara wanita saat menyetir. Hal ini dilakukan agar keselamatan di jalan tetap terjaga. Apa sajakah keempat atribut itu? Berikut penjelasannya.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

1. Jubah dan Mantel

Jubah atau mantel yang punya model panjang dan umumnya menutup area pinggul belakang bisa berisiko mengganggu pergerakan saat diduduki.

Akibatnya, pergerakan kaki dalam menekan pedal gas, rem, atau kopling bisa terhambat. Belum lagi kemungkinan ada bagian jubah atau mantel yang berpotensi terjepit pintu mobil karena menjuntai terlalu panjang. Jika memang Anda tidak bisa berganti busana, pastikan saja tidak ada jubah yang terjepit pintu atau menghalangi posisi duduk Anda selama menyetir.

2. Jeans Ketat

Dari sekian banyak item busana yang ada, mungkin skinny jeans lah yang paling sering dikenakan wanita saat menyetir mobil. Modelnya yang pas badan membuatnya mudah dipadukan dengan atasan apapun.

Namun, perlu Anda ingat bahwa skinny jeans memiliki potongan yang cukup ketat. Hal tersebut bisa mengganggu pergerakan lutut apabila dikenakan untuk mengemudi dalam waktu lama. Jika dibiarkan, lutut yang terbungkus rapat skinny jeans akan menimbulkan rasa kesemutan sehingga mengganggu kenyamanan mengemudi.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

3. Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau biasa disebut High heels biasanya dikenakan ketika seorang wanita harus menghadiri acara formal atau saat bekerja sehari-hari. Namun, ketika mengemudi, sebaiknya Anda mengenakan sepatu bersol rata karena hak yang tidak rata pada high heels tidak akan mampu memberi tumpuan optimal pada kerja kaki saat menekan pedal.

Di sisi lain, Anda tidak disarankan untuk mengenakan sandal karena cenderung mudah lepas dan licin. Bisa jadi juga sendal tersebut tersangkut di pedal. Tentu akan sangat berbahaya, bukan? Terlebih, sandal juga tidak dapat memberikan injakan yang kurang optimal pada pedal-pedal mobil.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

4. Gaun

Model busana satu ini memiliki karakter yang kurang lebih sama dengan mantel atau jubah pada poin pertama. Umumnya, rok gaun memiliki ukuran panjang yang menjuntai hingga mata kaki dan berpotongan lebar.

Ketika dikenakan saat menyetir, rok gaun dapat berpotensi terinjak kaki Anda sendiri atau tersangkut di pintu mobil. Belum lagi jika rok gaun yang Anda kenakan menutupi pedal-pedal mobil. Hal tersebut bisa membuat Anda terganggu, mengganggu konsentrasi, sehingga mengurangi keamanan dan kenyamanan Anda selama menyetir.

sumber: cintamobil.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus