3 Langkah Mudah Menghilangkan Bau Rokok di Mobil

5 Hal yang Haram Dilakukan pada Mobil Matik
June 17, 2020
Ini 5 Jenis Tempat Penyimpanan Barang Bawaan yang Ada di Mobil
June 19, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Bau asap rokok yang tercium dari kabin mobil, pastilah membuat berkendara menjadi tak nyaman. Aroma asap rokok memang salah satu yang paling sulit dihilangkan, tapi bukan berarti tidak bisa.

Setidaknya ada tiga tahap yang bisa Anda lakukan, agar kabin mobil kesayangan tak lagi beraroma asap rokok. Langkah-langkah yang dilakukan pun relatif mudah, dan Anda pun bisa melakukannya di rumah.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Vacuum & Lap Interior

Mencuci saja tak cukup untuk menghilangkan aroma asap rokok dari kabin. Anda perlu menggunakan vacuum cleaner, terutama disela-sela kecil seperti karpet, area tuas transmisi.

Tak lupa seka interior dengan cairan pembersih khusus mulai dari jok, kaca, dashboard dan plafon. Cairan pembersih kabin ada pula yang punya aroma wangi. Semprotkan pewangi kabin bila perlu.

Sirkulasi Udara

Selanjutnya buka seluruh jendela untuk menjaga sirkulasi udara. Bila perlu jalankan mobil perlahan-lahan selama lima hingga sepuluh menit.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Bahan Alami

Anda bisa manfaatkan bahan-bahan alami seperti kopi, kayu manis atau vanilla. Bahan-bahan tadi bisa menyerap bau asap rokok, sekaligus membuat aroma kabin lebih segar.

Untuk metode ini, khususnya jika pakai kopi, digunakan saat mobil parkir agar tidak tumpah karena guncangan. Tutup rapat pintu dan kaca, biarkan kopi hingga semalaman. Cara ini akan lebih efektif jika meletakkan diberbagai sudut kabin.

sumber: medcom.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus
×