10 Tempat Wisata Keren yang Wajib Jadi Bucket List Para Backpacker

5 Alasan Kenapa Memilih Mobil Hatchback Ketimbang SUV
April 2, 2020

Rajatransit, rental mobil Balikpapan – Sebagian orang lebih suka liburan dengan cara backpacker, terutama pencinta wisata alam. Biasanya orang yang suka backpacker memiliki karakter suka tantangan, berani, simpel, dan mudah beradaptasi.

1. Gunung Rinjani, Lombok

Hanya jiwa-jiwa pemberani yang mau mengunjungi Gunung Rinjani. Gunung berapi aktif tertinggi kedua di Indonesia ini memiliki rute alternatif yang masih terbilang aman.

Kamu akan mendapatkan pengalaman seru sekaligus bisa menikmati pemandangan mengagumkan di sana. Kamu akan melewati tanjakan curam, mata air panas, gua, dan berinteraksi dengan monyet-monyet lucu di sana.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

2. Cinque Terre, Italia

Cinque Terre jika diterjemahkan berarti lima daratan, yang mengacu pada lima desa di pesisir laut. Desa-desa tersebut antara lain Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza, dan Monterosso.

Desa-desa ini dihubungkan oleh jalan setapak. Kamu akan melewati bukit bertingkat, kebun anggur, hingga menikmati perjalanan seru di sepanjang pantai dan tebingnya.

3. The Overland Track, Australia

Overland Track merupakan salah satu jalan setapak semak di Australia yang paling terkenal. Jalur ini membentang dari Gunung Cradle ke Danau St. Clair yang merupakan danau air tawar terdalam di Australia.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

Kalau ke sini, kamu akan melewati sungai-sungai liar, dataran pegunungan Alpine, hutan hujan, dan pegunungan terjal. Kamu akan berjalan di atas trotoar kayu dan menemukan banyak gubuk di sana.

4. Laugavegurinn Trail, Islandia

Tempat ini merupakan jalur hiking yang paling populer di Islandia. Ini adalah salah satu dari beberapa jalur yang menawarkan banyak pemandangan menarik.

Ada hutan belantara, lembah-lembah terpencil, air terjun yang deras, gletser, dan landscape vulkanik yang akan membuatmu terkagum-kagum. Indah banget!

5. The Dingle Way, Irlandia

Irlandia memiliki lebih dari 30 jalur pejalan kaki yang terawat dengan baik. Jalur tersebut berasal dari satu desa ke desa yang lainnya.

Kamu akan melewati pantai-pantai, tebing-tebing terjal, hutan hijau, reruntuhan batu, serta ladang yang sangat hijau dan asri. Banyak pula hewan ternak berkeliaran, seperti kuda, kambing, dan domba.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

6. John Muir Trail, Amerika Serikat

Tempat ini memiliki fenomena alam yang amat indah. Memiliki area yang membentang dari Lembah Yosemite ke puncak Gunung Whitney.

Kamu akan melewati beberapa taman nasional paling populer, seperti Yosemite, Kings Canyon, Sequoia, Hutan Belantara John Muir, dan Hutan Inyo.

7. Inca Trail, Peru

Inca Trail merupakan jalur dengan jalanan berbatu yang dibuat oleh Suku Inca kuno. Sebenarnya tempat ini terdiri dari tiga rute yang tumpang tindih dengan panjang dan tingkat kesulitan berbeda. Jalan tersebut akan membuatmu melewati hutan kabut, batu prasejarah, bahkan ilama liar.

8. Queen Charlotte Track, Selandia Baru

Tempat ini memiliki jalur yang terpelihara dengan baik. Meski hanya memiliki pendakian kecil, tetapi tempat ini menawarkan pemandangan spektakuler dari air yang jernih dan pegunungan. Ini adalah tempat impian bagi traveler yang tertarik dengan pemandangan hijau di Selandia Baru.

cek harga rental mobil balikpapan di sini

9. Kalalau Trail, Amerika Serikat

Jalur yang pendek ini memiliki medan yang cukup berat. Tempat ini berada di sepanjang pantai Pulau Kauai.

Kamu akan melintasi sungai-sungai besar, melalui lembah-lembah dan jalur yang sempit. Namun, rasa lelahmu akan terbayar oleh pemandangan Air Terjun Hanakoa yang spektakuler.

10. Torres del Paine, Chili

Disebut sebagai Torres del Paine yang berarti menara, mengacu pada tebing granit pilin yang mencapai ketinggian 10.000 kaki.

Tebing-tebing berwarna putih tersebut hanyalah bagian dari landscape menakjubkan di sini. Terdapat pula gletser biru yang luas, tebing bergerigi, ladang bunga liar, dan satwa liar seperti puma.

Itulah beberapa tempat wisata yang wajib jadi bucket list backpacker-an kamu selanjutnya. Mana dulu yang mau kamu datangi?

Rental mobil murah balikpapan, sewa mobil murah balikpapan, sewa mobil , rental mobil matic , rental mobil lepas kunci, rental mobil innova ,rental mobil avanza, rental mobil mewah , sewa wedding car, rental mobil fortuner, rental mobil alphard, rental mobil hiace, rental mobil xpander, rental mobil pajero sport, rental mobil triton, rental mobil xenia, rental bus pariwisata.

sumber: idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus