10 Tempat Paling Romantis Untuk Solo Traveler

Posisi Setir Wajib Lurus Saat Parkir, Ini Alasannya
December 10, 2019
10 Desa Terbaik di Indonesia, Gak Kalah Sama Luar Negeri Lho!
December 13, 2019

Rajatransit, Rental Mobil Balikpapan – Solo traveler menjanjikanmu sebuah pengalaman baru yang patut dicoba. Dengan bepergian seorang diri, kamu bisa pergi ke mana saja yang kamu mau.

Melakukan solo traveler juga tidak berarti membatasi kamu untuk merasakan romansa di tempat yang kamu tuju. Menurut Lonely Planet, inilah daftar tempat yang cocok bagi solo traveler untuk merasakan nuansa romantis walaupun jalan-jalan sendiri. Siapa tahu bisa jadi destinasi impian bagi kamu:

1. Pantai Amalfi, Italia

Terkenal dengan pizza, gelato, dan pasta, Italia juga menyimpan tempat yang sangat romantis. Bukan di Roma namun di pantai indah bernama Amalfi. Tempat ini merupakan satu tempat yang menawarkan keelokan pemandangan yang sangat romantis.

Di pinggiran tebing sebelah pantai dibangun rumah-rumah dengan dicat berwarna-warni. Keindahan garis pantai milik Amalfi tidak usah diragukan lagi. Di sana traveller masih bisa menyaksikan sisa-sisa kejayaan kekaisaran Romawi, pengaruh Asia dari perdagangan sutra, paduan arsitektur Oriental dan Barat yang disebut gaya Arab-Norman.

Jika kemari sempatkan pergi ke satu desa kecil yang bernama Positano. Desa yang hanya berpenduduk 4.000 orang ini merupakan mahkota dari Amalfi. Dulunya Positano memiliki kekuatan maritim yang besar, kini menjadi kota resor menawan di Pesisir Amalfi bagian tengah.

Menyuguhkan rumah dengan gaya arsitektur Moor memenuhi lereng gunung curam yang terletak di Pulau Sirenuse. Tempat ini sangat romantis, apa lagi saat malam hari. Para traveler dapat melihat kelap-kelip lilin yang dipajang di balkon resor yang menambah suasana romantis.

2. Cuzco, Peru

Wisata ke Peru, Amerika Selatan, kamu akan mengunjungi banyak tempat yang berada di dataran tinggi. Tempat yang dinilai romantis adalah Cuzco salah satu tujuan paling eksotis di Amerika Selatan.

Cuzco adalah kota di bagian tenggara Peru, di dekat lembah Urubamba di pegunungan Andes. Terletak pada ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut, kota ini terkenal dengan pegunungan pelanginya. Wisatawan bisa berkunjung untuk melihat keindahan alam, tepatnya melihat gunung yang memiliki warna nampak seperti pelangi. Gunung tersebut pun dinamakan Rainbow Mountain. Usai menikmati perjalanan di Cuzco, traveler bisa melihat salah satu keajaiban dunia yakni Machu Picchu peninggalan Suku Inca. Di sana terdapat peninggalan sejarah atau arkeologi yang bisa dilihattraveler 3. Bali, Indonesia

Sebagai seorang traveler siapa yang tidak kenal pesona indah Pulau Dewata. Bali menyimpan kekayaan alam yang patut di kunjungungi oleh para solo traveler. Banyak tempat romantis yang bisa dinikmati dengan tenang dan tanpa memikirkan beban. Penduduk Bali juga dikenal sebagai tuan rumah yang ramah dan gampang berbaur dengan wisatawan.

Jika kamu bisa berselancar, ombak di Pantai Canggu patut untuk dicoba. Kawasan pantai yang terkenal dengan ombak yang ramah dengan para peselancar ini juga menyimpan tempat hiburan lain. Banyak beach club yang bisa membuatmu bersantai dengan suasana romantis. Contohnya seperti Tropicola dan Cafe Del Mar. Lalu jika pergi kekawasan seminyak kamu akan menemukan W Bar dan di bibir pantai seminyak ada La planca. Tempat tersebut cocok untuk menikmati sunset. Selain itu kamu juga bisa pergi ke Pura Batu Bolong di dekat Tanah Lot. Suasana sunset khas Bali akan sangat terasa di sana dan sayang jika dilewatkan.

4. Paris, Perancis

Keromantisan dari Kota Paris memang tidak bisa dipungkiri. Sederet film memilih tempat tersebut untuk menonjolkan sisi romasa kotanya. Menara Eiffel yang terkenal itu berhasil menjadi magnet yang menarik pengunjung untuk menikmati gemerlapnya kota Paris dari sudut monumen ini.

Kamu juga bisa menikmati keindahan dari Istana Versailles. Situs peninggalan dari raja-raja Perancis ini menyimpan keindahan tersendiri. Bangunan-bangunanan kuno megah itu juga menyimpan nilai sejarah yang besar Perancis. Istana tersebut juga merupakan lambang kesenjangan antara kaum aristokrat dan rakyat jelata di Perancis pada kala itu. Kesenjangan dan penindasan rakyak kecil itulah yang akhirnya memicu Revolusi Perancis pada tahun 1789. Kota ini juga menawarkan paket tur mencicipi anggur dan keju untuk bertemu orang lain dalam suasana yang lebih akrab dan santai. Lalu juga ada tur sepeda melintasi kota Paris yang indah.

5. Buenos Aires, Argentina

Ibu kota Argentina ini memiliki pesona romansa ala Perancis tetapi berada di Amerika Latin. Kota satu ini bahkan mendapat julukan ‘Parisnya Amerika Selatan’. Sebutan tersebut datang ketika pada abad ke 19 dan awal abad ke-20, gedung-gedung di Buenos Aires memang banyak didisain oleh arsitek asal Perancis.

Di kota ini juga menyimpan monumen bersejarah yang patut untuk dikunjungi salah satunya adalah Obelisco. Di tempat inilah bendera Argentina untuk pertama kalinya dikibarkan pada tahun 1812. Lalu ada Casa Rosada dan Plaza de mayo. Casa Rosada adalah kantor Presiden Argentina.

Jika kamu pernah menonton film Don’t Cry for Me Argentina, maka tidak asing dengan balkon di tempat ini. Balkon Casa Rosada inilah tokoh Evita Peron sering berpidato di depan rakyat Argentina. Kota ini juga menyimpan tempat wisata yang romantis lainnya seperti La Boca, menonton teater di Teatro Colón, dan jangan lupa untuk melihat pertunjunkan tari Tanggo.

6. Queenstown, Selandia Baru

Queenstown merupakan salah satu destinasi paling populer di Selandia Baru. Jika berpergian ke Queenstown siap-siap untuk jatuh cinta dengan keindahan dari kota satu ini. Kota ini terletak di pantai Lake Wakatipu dan dikelilingi rangkaian pegunungan Alpine.

Terdapat aktivitas bermain ski di musim dingin dan aktivitas seperti bungee jumping, terjun payung, berayun di ngarai, naik perahu jet, wisata berkuda, dan arung jeram di sungai sepanjang tahun. Traveler bisa menikmati pesona alam Central Otago. Juga tempat pendulangan emas di Lakes District Museum. Empat puluh menit dari Queenstown, di ujung paling utara Lake Wakatipu, terdapat pedesaan Glenorchy dan Paradise Valley yang menawarkan pemandangan pegunungan yang indah. Dari situ jangan lupa mampir ke taman gunung indah di Mt Aspiring National Park.

7. Stockholm, Swedia

Stockholm adalah kota yang fantastis bagi pelancong solo untuk bertemu penduduk setempat. Orang Swedia dikenal karena penampilannya yang menarik dan keramahannya secara keseluruhan.

Di Stockholm angkutan air dengan kapal-kapal indah akan sangat familiar, karena banyak sekali sungai dan kanal yang mengalir di dalam kota. Taman kota dan ruang terbuka pun bertebaran di mana-mana. Keindahan gedung yang bertengger menambah romansa pada kota satu itu. Di Stockholm juga sangat ketat dalam urusan peraturan di jalan. Traveler tidak diperbolehkan kebut-kebutan, dan sangat menjaga kebersihan. Tidak heran jika Stockholm dinobatkan sebagai kota terbersih di Eropa.

8. Miami, USA

Dari pantai berpasir putih hingga klub kelas atas, Miami adalah tempat yang sempurna untuk pergi ke sana dan bertemu orang-orang baru saat bepergian sendirian. Hadiri salah satu dari banyak festival dan acara di kota ini, seperti Art Basel yang terkenal di dunia.

Lalu ada South Beach Wine and Food Fest, atau Ultra Music Festival dan bersiap untuk bertemu para pelancong internasional dari setiap sudut dunia. Selain itu juga ada tempat wisata seperti Vizcaya Museum and Gardens, Taman Nasional Everglades, dan Distrik Bersejarah Art Deco.

9. Tel Aviv, Israel

Sebuah kota metropolis yang ramai di jantung Tanah Suci, Tel Aviv dipenuhi dengan penduduk setempat yang berpenampilan menarik dan ramah. Tel Aviv juga menghadirkan masakan Mediterania yang lezat, dan kehidupan malam yang semarak.

Jika perpergian ke pantai kamu bisa mencoba permainan matkot dengan penduduk lokal Israel yang ditemui di salah satu bar pantai yang menawan. Atau kunjungi Pasar Carmel yang ramai di jantung kota. Pantai yang terkenal disana seperti, Pantai Tayelet, Pantai Bograshov, Pantai Frishman, Pantai Mona, Pantai Hasela dan masih banyak lagi.

10. Chiang Mai, Thailand

Pergi ke Thailand tidak cuma ke Bangkok. Kota Chiang Mai punya kawasan kota tua dengan 22 kuil berpagoda emas, pasar malam yang membentang satu kilometer dan buka setiap hari.

Chiang Mai juga terletak dekat dengan Chiang Rai, provinsi paling utara Thailand yang jadi tempat favorit turis untuk berwisata alam. Kamu juga bisa menyambangi Elephant Camp, atau desa tempat tinggal Suku Karen yang terkenal oleh kawat tembaga yang menumpuk di leher para wanitanya. Jika berkunjung ke Chiang Mai pada akhir pekan, ada baiknya mengunjungi Saturday Night Market dan Sunday Market terlebih dahulu.

Kamu bisa mencicipi jajanan khas sekitar dan pernak-pernik untuk bisa jadi buah tangan. Sempatkan untuk mengunjungi Doi Inthanon. Tempai ini merupakan puncak tertinggi di Thailand, dan taman nasional yang mengelilinginya dipenuhi dengan keindahan alam. Kamu dapat melakukan trekking dan mendaki gunung, atau bisa juga mengambil rute yang lebih santai di sekitar taman.

sumber: travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiace & Bus